• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Buka BBGRM ke XVI Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sijunjung


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin membuka secara resmi dimulainya kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa 9 Juli 2019.

    Kegiatan yang dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Endra Yuswir Arifin,Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, LPM Nagari se Kabupaten Sijunjung, tokoh masyarakat dan undangan lainnya ini ditandai dengan pemukulan Gong serta penyerahan alat untuk gotong royong.

    Pada kesempatan itu Bupati Yuswir Arifin menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM ke XVI ini merupakan kerjasama semua elemen masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan kepada penguatan persatuan dan kesatuan
    masyarakat.

    "Tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan,"ucapnya.

    "Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat, karena kegiatan ini pada hakekatnya dari kita, oleh kita dan untuk kita,"ujar Bupati Yuswir Arifin.

    Ditambahkan Bupati Yuswir bahwa Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong tidak hanya terfokus kepada kegiatan yang dibiayai dari dana APB Nagari saja. Pemerintah nagari dan masyarakatnya diharapkan dapat menjadikan kegiatan BBGRM ini sebagai momentum mempercepat penanggulangan kemiskinan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

    "Kepada seluruh Camat,Wali Nagari dan Panitia pembangunan diharapkan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggung jawabkan baik secara fisik maupun administrasi,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Kadis DPMN Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, SSTP, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM ini bertujuan meningkatkan peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam membangun nagari serta meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan masyarakat seperti LPM dan Karang Taruna.

    "Penetapan lokasi BBGRM  yang dilaksanakan di Nagari Lalan Kecamatan Lubuk Tarok ini berdasarkan karena Nagari Lalan ini merupakan terbaik I penilaian nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2019 dan telah ditetapkan dengan keputusan Bupati Sijunjung Nomor 188.45/382/KPTS - BPT-2019 tanggal 24 Juni 2019,"ucapnya.

    Setelah pelaksanaan pencanangan BBGRM ini akan dilaksanakan kegiatan gotong royong massal di masing masing nagari selama satu bulan penuh untuk membangun sarana dan prasarana yang telah disepakati, ujar Khamsiardi.

    "Kegiatan BBGRM ini juga akan dinilai oleh tim kabupaten dimana kepada pelaksana pelaksana terbaik diberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada nagari terbaik dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya," sambung Kadis Khamsiardi.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2