• Breaking News

    Empat Prodi UNP Bakal Raih Sertifikasi Internasional

    Padang (sumbarkini.com) -- Universitas Negeri Padang (UNP) membutuhkan
    sertifikasi internasional agar ada peningkatan kualitas pembelajaran untuk mewujudkan universitas unggul di kawasan Asia Tenggara, terselenggaranya pendidikan yang berkualitas, penelitian  serta model pembelajaran yang inovativ. Terkait dengan hal itu, selama tiga hari ke depan, 20 hingga 22 Agustus 2019 empat program studi akan divisitasi oleh Akreditasi Internasional Asean University Network Quality (AUN-QA).


    Penekanan terhadap sertifikasi internasional dan memacu kualitas pembelajaran disampaikan Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dalam Opening Session AUN-QA di Ruang Rapat Senat Lt 4, Gedung Rectorate, Selasa 20 Agustus 2019.


    "UNP dalam pembangunan bangsa dan kapasitas inovasi untuk mendukung revolusi industri 4.0 demi membangun tata kelola universitas yang transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil. UNP juga menyelenggarakan pendidikan superior, melakukan penelitian yang sangat baik untuk diproduksi publikasi yang memiliki reputasi baik, menerapkan ilmu untuk kesejahteraan bangsa, menerapkan universitas yang baik dan juga mendorong semua pihak untuk berkomitmen pada filosofi pendidikan Universitas "Alam Takambang Jadi Guru ". Filosofi ini akan mendorong Universitas menuju tujuan yang diinginkan dan menjadi agen positif perubahan untuk negara ini," ujarnya,


    Menurutnya, kedatangan asseor AUN-QA  yang berkedudukan di Bangkok, Thailand guna memvisitasi 4 Program Studi, yaitu Prodi Pendididikan Teknik Elektro (FT), Pendidikan Kimia (FMIPA), Pendidikan Bahasa Inggris (FBS) dan Prodi Manajemen (FE), yang merupakan langkah awal bagi UNP menuju International Recognation.


    "Visi UNP adalah menjadi salah satu universitas Unggul di Kawasan Asia Tenggara dalam bidang pendidikan, sains, teknologi, seni, olahraga, dan bidang vokasional," tegas Rektor Prof. Ganefri.

    Visitasi sertifikasi oleh AUN-QA ini dilakukan delapan asesor Internasional dari beberapa negara di Asean yakni Prof Dr Ngo Van Thuyon (Hi Chi Minh City of Technology and Education), Prof Dr Kiran Kaur (University of Malaya) untuk prodi Manajemen, Prof Chavalit Wong  (Mahidol University Bangkok),  Dr Nguyen Huy Phuc (Industrial University of Ho Chi Minh City) untuk prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prof Marilou G Nicolas (Philipna) dan Prof Dr Ajaree Supasteekul (Thailand) untuk Prodi Pendidikan Kimia serta Prof Dr Evangeline P (Philipina) dan Suwat BMD (Thailand) untuk Prodi Pendidikan Teknik Elektro. (*/MAR)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2