• Breaking News

    Bupati Sijunjung Imbau Semua Pihak Optimalkan Upaya Pengurangan Resiko Karhutla.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menghimbau kepada semua pihak untuk dapat mengoptimalkan upaya pengurangan resiko kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Sijunjung.

    Hal ini di ungkapkan saat membuka kegiatan rapat karhutla yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Sijunjung di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  Selasa (20/8).

    "Memperhatikan bahwa wilayah Kabupaten Sijunjung memasuki musim kemarau,  maka saya meminta seluruh elemen yang ada baik pemerintah, swasta dan masyarakat wajib untuk meningkatkan kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan, "Ungkapnya.

    Ia juga menghimbau masyarakat melalui Jorong,  Wali Nagari sampai kepada Camat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak membakar hutan guna membuka lahan perkebunan baru.

    "Tingkatkan koordinasi bersama rekan-rekan dari damramil dan kapolsek secara terencana dan terpadu serta berkesinambungan agar semua berperan, secara maksimal sesuai dengan kapasitasnya masing masing dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), "Harapnya".

    Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hardiwan, SP menjelaskan," kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi penanganan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), bencana banjir, tanah longsor,"ucapnya.


    kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata masalah nasional, tetapi sudah menjadi tanggung jawab internasional. Maka rapat koordinasi itu sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagi elemen masyarakat " tambah Hardiwan.

    Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Walbardi,  Unsur Forkopimda,  Kepala OPD Terkait, Kepolisian, TNI  Serta Undangan Lainnya.(Nopen/andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2