• Breaking News

    Peduli Kabut Asap di Sijunjung, Para Jurnalis bersama Humasy dan PMI Bagikan Masker ke Masyarakat.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Para jurnalis bersama Humasy Pemkab Sijunjung dan  Palang Merah Indonesia (PMI) setempat bagikan masker kepada pengguna jalan di Pasar Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII, Senin (23/9)

    Sedikitnya, 1.000 masker bantuan PMI Sijunjung ini dibagikan kepada pejalan kaki,  pengendara baik roda dua, roda empat dan roda enam yang melintas di ruas jalan tersebut.

    " Ada 1.000 lembar masker yang kita bagikan ke pengguna jalan," kata Sekretaris PWI Sijunjung terpilih, Martius didampingi Kabag Humasy dan Protokol Setdakab Sijunjung Yunani kepada awak media disela membagikan masker, Senin (23/9).

    Menurutnya, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian para jurnalis terhadap dampak kabut asap Karhutla dari provinsi tetangga.Apalagi, sejak beberapa hari belakangan, kondisi udara yang menyelimuti langit Sijunjung semakin pekat.

    " Aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus mengajak masyarakat membiasakan memakai masker disaat kualitas udara tidak membaik," ujarnya.

    Pantauan di Pasar Tanjung Ampalu masih banyak pengguna jalan atau masyarakat yang beraktivitas diluar ruangan belum memakai masker disaat kondisi udara buruk.

    Buktinya, disaat para jurnalis bersama Humasy dan PMI membagikan masker banyak pejalan kaki, pengendara motor dan mobil menghentikan kendaraan demi mendapatkan masker.

    ' Kita menghimbau masyarakat yang akan beraktivitas diluar ruangan agar menggunakan masker," ucapnya.-(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2