• Breaking News

    Senin Kedua Digelarnya Pasar Kuliner di Sijunjung, Ramai Dikunjungi.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Pada hari Kedua digelarnya Pasar kuliner pangan lokal dan gelar pasar pangan murah berkualitas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung setiap hari Senin di Pasar Impres Muaro ini sudah mulai ramai dikunjungi. Hal ini dilihat pada Senin 23 September 2019.

    " Pada Senin kedua digelarnya pasar kuliner ini, alhamdulillah pengunjung yang datang untuk membeli langsung bermacam makanan tradisional dari setiap nagari di Kabupaten Sijunjung ini sudah mulai ramai," ucap Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Pasar kuliner tersebut.

    Disampaikan Bupati Yuswir Arifin bahwa pasar kuliner ini terus akan dibuka setiap seninnya sampai akhir tahun ini, " Pasar kuliner ini akan terus dibuka setiap hari senin sampai akhir tahun, artinya akan dibuka sebanyak 13 atau 14 kali lagi di pasar impres ini," ujarnya.

    Kegiatan dalam rangka mendukung pariwisata di Kabupaten Sijunjung seperti wisata alam Geopark Silokek dan Perkampungan Adat ini akan terus digelar ditahun 2020 nantinya.

    "Nantinya kita akan membuat lokasi yang permanen, seperti diruang terbuka hijau dan bisa jadi kita buat di lokasi perkampungan adat, hal ini nantinya agar mempermudah pengunjung mendapatkan dan membeli makanan khas tersebut yang juga dekat dengan lokasi wisata yang dikunjungi," lanjut Yuswir.

    Dengan semakin ramainya pengunjung yang datang, tentunya ini juga akan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Sijunjung dan menjadikan pekerjaan yang menjanjikan bagi setiap pedagang yang ikut berjualan.

    "Kepada Masyarakat di Kabupaten Sijunjung dan Provinsi Sumatera Barat pada Umumnya, marilah datang dan kunjungi pasar kuliner yang digelar setiap hari Senin ini, disini telah menyediakan berbagai macam makanan khas seperti godok obuih, randang bilalang, lamang ubi, lamang tapai dan makanan khas lainnya serta juga menyediakan pangan lokal dan ikan segar," ajak Bupati Yuswir Arifin
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2