• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Lantik Walinagari Palaluar dan Walinagari Limo Koto Kec. Koto VII


    SIJUNJUNG,(Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin mengambil sumpah dan melantik dua orang Wali Nagari Kecamatan Koto VII Periode 2019 - 2025 di UDKP Kecamatan, Selasa (3/12/2019). Kedua Walinagari ini adalah Adrius sebagai Wali Nagari Limo Koto dan Ebid Diana Putra Wali Nagari Palaluar.

    Diwaktu yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari Limo Koto, Oksaheni Adrius dan Ketua TP-PKK Nagari Palaluar, Mira Yulia Ebid Diana Putra yang dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Hj.En Yuswir Arifin.

    Kepala DPMN Sijunjung, Khamsyiardi,SSTP, M.Si menyebutkan, pelantikan Wali Nagari serta pelantikan Ketua TP PKK Nagari se Kabupaten Sijunjung periode 2019 - 2025 pada tanggal 17 Oktober 2019 yang lalu terhadap 35 Wali Nagari dan 35 orang Ketua TP PKK Nagari dari 40 Nagari terpilih.

    " Pada saat sekarang ini akan dilantik 2 orang Wali Nagari terpilih beserta 2 orang Ketua TP PKK Nagari se Kecamatan Koto VII Periode 2019 - 2025 yaitu Wali Nagari Palaluar dan Wali Nagari Limo Koto," ucap Khamsiardi.

    Sementara 3 orang Wali Nagari lainnya beserta Ketua TP PKK Nagarinya lanjut Khamsiardi, akan dilantik sesuai dengan akhir masa jabatannya, yaitu pada bulan Desember 2019 ini, diantaranya Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus, Nagari Maloro dan Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Hj. En Yuswir Arifin dalam sambutannya menyebutkan bahwa secara fungsional, istri walinagari akan mengemban tugas sebagai ketua TP PKK di nagari masing masing. Kemudian juga lansung sebagai Bunda Paud dan Ketua Forikan Nagari, serta perpanjangan tangan Ketua TP PKK Kabupaten disetiap nagari.

    " Oleh karena itu, berhasil atau tidaknya program pada kegiatan di masing masing wilayah sangat tergantung kepada kiat dan keaktifan diri Ibu Ketua TP PKK Nagarinya. Ia juga akan menjalankan program yang sudah digaris oleh TP PKK pusat melalui 10 program pokok PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah,"ucapnya.

    " Untuk itu pada kesempatan ini,kami selaku Ketua TP PKK serta pengurus TP PKK Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua TP PKK Nagari yang baru dilantik dan juga kepada Bapak Wali Nagari. Jalin kerjasama yang baik serta satukan langkah supaya tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Sijunjung ini, lanjut En Yuswir.

    Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada Wali Nagari yang baru diambil sumpah jabatan dan dilantik serta ucapan terima kasih kepada Wali Nagari yang lama atas jasa dan pengabdiannya selama ini

    “Semoga dengan amanah yang diberikan mampu meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, guna terwujudnya Nagari Madani yang maju jaya adil dan sejahtera” ucap Bupati Yuswir Arifin.

    Pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPRD, Bambang Surya Irawan dan Anggota Rusdi Antoni dan Antonio Oksa Mursil, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Ria Arrival Boy dan jajarannya, Camat Koto VII, Niniak Mamak, Alim Ulama Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Koto VII.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2