• Breaking News

    Ikut Mensukseskan Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa 2019, Bupati Sijunjung Terima Penghargaan dari KPPN Sijunjung


    SIJUNJUNG, (sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung atas sinergi dan koordinasi positif dalam mensukseskan pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan dana desa 2019 yang diserahkan lansung Kepala KPPN Sijunjung, Elwy Syahdely.

    Penerimaan penghargaan tersebut bersamaan dengan penyerahan 46 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 kepada 46 Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), di aula KPPN tersebut, Selasa 3 Desember 2019.

    DIPA yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati  H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, diterima KPA dari Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya yang merupakan wilayah kerja KPPN Sijunjung.

    Seiring dengan penyerahan DIPA, guna mencegah terjadinya gratifikasi (suap), dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat; Ade Rohman selaku pihak pertama dengan Kepala KPPN Sijunjung; Elwy Syahdely sebagai pihak kedua dan KPA selaku pihak ketiga.

    Bupati Yuswir Arifin dikesempatan itu mengatakan, penyerahan DIPA merupakan komitmen dan langkah nyata pemerintah agar pelaksanaan pembangunan serta pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan di Kota Sawahlunto dapat dimulai lebih awal, supaya manfaatnya cepat dirasakan oleh masyarakat.

    “Kepada para kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah Kabupaten Sijunjung, saya selalu berharap dan mengimbau supaya melaksanakan kegiatan di awal tahun agar kegiatan yang dikerjakan cepat selesai.

    Dalam kesempatan baik ini, saya juga menyampaikan harapan dan pesan yang sama kepada kita semua. Jangan mengulur-ngulur waktu dan membuang-buang kesempatan supaya penyelesaian kegiatan tidak dipacu di akhir tahun,” harap Bupati Yuswir Arifin.

    Sementara Kepala KPPN Sijunjung, Elwy Syahdely dalam kesempatan itu menginformasikan kondisi pelaksanaan anggaran belanja APBN di wilayah kerja KPPN Sijunjung yang meliputi Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan  Kota Sawahlunto.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2