• Breaking News

    Putra Lubuk Lintah Terpilih Jadi Hakim Agung RI

    Busra, SH. (ist)
    Jakarta (sumbarkini.com) - Putra Lubuk Lintah Padang, Drs. H. Busra, SH, MH, terpilih menjadi Hakim Agung. Busra ditetapkan sebagai Hakim Agung dalam pemilihan yang dilakukan Komisi III DPR-RI, Kamis 23 Januari 2020.

    Komisi III DPR-RI mengumumkan lima Hakim Agung yang terpilih melalui mekanisme voting. Putra Lubuk Lintah, Busra terpilih bersama empat Hakim Agung lainnya, yaitu Soesilo, Dwi Soegiarto, Rahmi Mulyati, dan Brigjen TNI Sugeng Sutrisno. Bersamaan dengan itu, Komisi III juga mengumumkan Hakim Ad Hoc terpilih, yaitu Agus Yunianto dan Ansori. Sementara, Sugianto ditetapkan sebagai Hakim Hubungan Industrial.

    Terpilihnya Busra sebagai Hakim Agung adalah sesuatu yang membanggakan. Busra adalah kelahiran Lubuk Lintah Padang, 24 Juni 1956. Pernah menjabat sebagai Ketua PT Agama (PTA) Kota Kupang sejak awal 2019. Kariernya di PTA sudah tidak diragukan lagi. Dimulai di tahun 2007, ia dipercaya menjadi wakil ketua Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

    Setahun berselang, ia menjadi Ketua PA Jakarta Utara. Setelah empat tahun, ia dilantik menjadi hakim tinggi di PTA Medan tahun 2011 hingga akhirnya kembali ke PTA Jakarta. Agustus 2017 ia kembali ke kampung halaman dan menjadi Wakil Ketua PTA Padang. Ia menjadi Wakil Ketua PTA Padang sampai Desember 2019 kemudian menjadi Wakil Ketua PTA di Pekanbaru.

    Dalam sebuah wawancara, Busra menyatakan ingin membuat aplikasi yang dapat mendeteksi proses administrasi suatu perkara. Pasalnya, selama ini masyarakat mengeluhkan lamanya proses putusan kasus di MA. (Rizal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2