• Breaking News

    Cegah Korona, Pemko Padang Edukasi Masyarakat

    Walikota Padang, Mahyeldi membagikan stiker edukasi tentang virus korona kepada pengendara. ist


    Padang, (sumbarkini.com) - Kendati kasus korona atau virus covid-19 belum ditemukan di Kota Padang, Pemko Padang terus mengupayakan pencegahan. Pencegahan itu salah satunya dengan mengedukasi masyarakat.

    Pada Sabtu (21/3), Walikota Padang, Mahyeldi bersama aparat Pemko Padang membagikan stiker edukasi covid-19 kepada pengendara di jalan-jalan utama Kota Padang. Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat bisa melakukan pencegahan diri agar tak terpapar virus korona.

    Walikota Mahyeldi menyebutkan, edukasi ini menjadi salah satu langkah untuk pencegahan. "Karena Covid 19 sangat cepat penyebarannya dan potensi warga kota kena sangat besar, maka perlu edukasi kesemua lapisan masyarakat," ujar Walikota Mahyeldi.

    Langkah lainnya juga telah dilakukan Pemko Padang. Yaitu, Pemko sudah membuat satuan tugas dan pusat crisis hingga ke kelurahan dan simpul simpul masyarakat. Pemko juga melakukan koordinasi secara intensif dengan semua stakeholder, terutama pihak rumah sakit untuk penanganan pasien suspect dan yang terpapar.

    Langkah lainnya, Pemko Padang memastikan kebutuhan bahan pokok terkendali. "Kita harapkan masyarakat ikuti imbauan pemerintah terkait virus korona. Di antaranya, hindari aktivitas di luar rumah, hindari kontak dan keramaian, selalu mencuci tangan, terapkan pola hidup sehat, tingkatkan ibadah. Semoga kita terhindar dari virus korona," jelas Mahyeldi. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2