• Breaking News

    Jaga Diri, Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

    H. Refrizal. 


    Padang Pariaman (sumbarkini.com) - Merebaknya virus korona mesti disikapi dengan kewaspadaan dan kesadaran. H. Refrizal mendorong masyarakat Padang Pariaman senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjaga pola hidup sehat, dan memperhatikan imbauan pemerintah.

    Hal itu disampaikan oleh H. Refrizal saat bincang-bincang dengan Sumbarkini.com, Jum'at (20/3). Langkah-langkah antisipasi dari diri sendiri perlu dilakukan agar terhindar dari penyakit, musibah, dan marabahaya.

    H. Refrizal menekankan agar masyarakat senantiasa berzikir, membaca Al-Qur'an, dan tak lupa selalu berdoa untuk keselamatan. "Jangan lupa, jaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan, rutin berwudhu, makan makanan sehat dan bergizi serta disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah," ujar H. Refrizal.

    Saat ini sudah ada informasi tentang virus korona yang disampaikan melalui saluran resmi pemerintah. H. Refrizal berharap masyarakat memperhatikan arahan dari pemerintah. Misalnya, kebijakan memindahkan proses belajar-mengajar di rumah, orang tua agar mengawasi dan memastikan anak-anaknya belajar di rumah. Jangan malah memanfaatkan pemindahan proses belajar-mengajar itu dengan liburan dan pelesiran kemana-mana.

    Imbauan pemerintah lainnya, membatasi kontak dengan yang lain. Beraktivitas di rumah, memakai masker, selalu mencuci tangan, membersihkan atau mensterilisasi rumah dan lingkungan. "Allah SWT punya ketentuan, tapi sebagai hamba kita wajib berikhtiar untuk keselamatan diri, keluarga, dan masyarakat," ujar H. Refrizal.

    Sementara itu, simpatisan dan Sahabat Refrizal terus bergerak mensosialisasikan #papajuara dengan memanfaatkan teknologi infornasi. H. Refrizal memotivasi simpatisan dan relawan untuk tetap semangat dan selalu menjaga diri. (Zal)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2