• Breaking News

    Leonardy Beri Bonus untuk Kafilah MTQ Kurao Pagang


    Padang - Masyarakat Kurao Pagang, khususnya Kafilah MTQ ke-39 Kurao Pagang sangat gembira. Mereka dilepas oleh Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH, Sabtu, 21 Maret 2020.

    Apalagi kedatangan Leonardy bukan hanya sekadar membuka. Senator Sumbar ini juga memberikan bonus buat anggota Kafilah Kurao Pagang yang mendapat juara I pada MTQ Nasional ke-39 Tingkat Kecamatan Nanggalo yang bakal dihelat pada akhir Maret ini.

    "Sebagai motivasi dan dukungan pula, saya serahkan uang bonus untuk para juara 1 saja. Juara dua dan tiga silakan panitia yang berusaha mencari dukungan dari yang lainnya," ungkap Leonardy.

    Leonardy menyatakan harapannya agar Kurao Pagang bisa lebih berprestasi lebih baik dari MTQ sebelumnya yaitu di posisi empat. Dia pun berharap agar pelaksanaan MTQ ke-39 Tingkat Kecamatan Nanggalo sukses pula seperti empat kecamatan yang sudah terlebih dahulu melaksanakannya. Kalau perlu lebih baik lagi.

    Leonardy mengingatkan agar kafilah Kurao Pagang harus meningkat prestasinya. Caranya dengan mengisi seluruh cabang yang dipertanggungkan dan meraih juara di cabang itu. "Jika perlu kafilah-kafilah Kurao Pagang mampu meraih juara I," ulasnya.

    Foto bersama dengan Kafilah MTQ ke-39 Kurao Pagang.

    Terlepas dari semua itu, Leonardy mengingatkan bahwa tahapan terpenting saat memasukkan anak ke Taman Pendidikan Qurna (TPQ) atau TQA adalah proses yang dijalani anak-anak kita. Mari bantu mereka menjadi generasi penerus yang berkarakter baik dan bisa menjadi pemimpin di masa depan.

    Tak lupa Leonardy mengucapkan terima kasih kepada para orang tua kafilah MTQ ke-39 Kurao Pagang. Terima kasih telah melepas anaknya belajar mengaji di Masjid Arafah dan masjid lainnya di Kurao Pagang. Dukungan orang tualah yang membuat anak-anak kita ini mau menggali potensi untuk berprestasi.
    Leonardy berpesan Kepada Lurah Kurao Pagang, Masril, kegiatan melepas dan memberi motivasi terhadap para kafilah yang akan bertanding ini sangat baik. Jika perlu setelah mereka meraih prestasi bagus dibuat pula kegiatan untuk menyambut mereka.

    “Kita beri penghargaan sebaik-baiknya. Bonus juara I diserahkan saat penyambutan itu. Sebab selama ini penghargaan bagi pemenang lomba keagamaan memang belum seperti jikaklub sepakbola meraih juara I,” ungkapnya.

    Ketua Panitia Penyelenggara MTQ ke-39 Tingkat Keluarahan Kurao Pagang, Nofia Hendri menyebutkan pemilihan untuk tingkat kelurahan telah dilakukan dengan sebaik-baiknya. Kafilah diambilkan dari bibit-bibit berpotensi dari Kurao Pagang.

    "Kami berterima kasih atas kedatangan Bapak Leonardy Harmainy yang mau meluangkan waktunya untuk melepas Kafilah MTQ ke-39 dari Kurao Pagang. Kafilah terdiri dari 32 orang yang ikut di lima cabang lomba," ujar Ketua Panitia Penyelenggara MTQ ke-39 Tingkat Kurao Pagang, Nofia Hendri, SE.

    Ketua RW IV Kelurahan Kurao Pagang, Firdaus Ardianto, SIQ menyebutkan kegembiraannya dengan dukungan Leonardy terhadap anak-anak yang ikut MTQ. Motivasi yang diberikan Leonardy diharapkannya dapat memacu prestasi Kafilah Kurao Pagang.

    Dia juga minta dukungan terhadap kegiatan kepemudaan di wilayahnya. Dia mengemukakan rencana bersama warga untuk membentuk masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat. Ada pusat kegiatan olahraga, disertai taman literasi.

    "Ini diupayakan agar generasi muda di daerah ini punya kegiatan yang positif. Daripada mereka berkeliaran dan turut dalam kenakalan remaja. Kami harap dukungan bapak dalam hal ini," ujarnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2