• Breaking News

    Dibantu PMI, Polres Sijunjung Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Sijunjung bantu kegiatan donor darah yang digelar Polres Sijunjung dalam rangka bakti kesehatan di Gedung Jananuraga Polres setempat, Senin 13 April 2020.

    Sekretaris PMI, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes menyebutkan, berdasarkan surat dari Polres Sijunjung pada tanggal 11 April 2020 NO B/287/IV/REN.4.3.1/2019/Polres, tentang bantuan untuk memfasilitasi kegiatan donor darah dalam rangka bakti kesehatan.

    " Untuk itu kita mengutus Staf dan Relawan PMI yang juga bekerjasama dengan UTD RSUD Sijunjung untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut," ucap Edwin Suprayogi yang juga Asisten III Setdakab serta Plt. Direktur RDUD Sijunjung ini.

    Sementara itu, Staf Markas sekaligus koordinator lapangan, Rizky Fitra di lokasi menyebutkan, sebelum pelaksanaan donor darah dimulai, dilakukan penyemprotan desinfektan di aula tempat pelaksanaan kegiatan, mushala dan ruangan di Polres tersebut guna antisipasi penyebaran virus nantinya.

    "Pada kegiatan donor darah ini seluruh relawan dan staff PMI yg bertugas memakai pita hitam bentuk solidaritas terhadap tenaga kesehatan yang gugur dan menjadi korban dari virus Covid 19," ujar Rizky.

    "Alhamdulillah sampai acara selesai, darah dapat terkumpul sebanyak 29 kantong,"tambah nya.

    Terpisah, Ketua PMI Sijunjung Zefnihan, AP. M.Si sangat mendukung penuh dengan terselenggaranya kegiatan bakti kesehatan yang digelar Polres Sijunjung tersebut," kita dari PMI selalu siap untuk mendukung dan membantu kelancaran kegiatan tersebut,"ucapnya.

    " Alhamdulillah dengan prinsip social distancing dan psycal distancing dilapangan, cukup banyak terkumpul sumbangan darah. Tentunya kita pastikan sumbangan ini terjamin dari hal hal yang mewabah sekarang dan dapat digunakan oleh masyarakat kita yang membutuhkan nantinya,"ucap Zefnihan yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung ini. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2