• Breaking News

    Kunjungi Pasien 01 Covid-19 yang sudah Sembuh, Hamdanus Tekankan Saling Menguatkan

    Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus menyerahkan kurma kepada pasien 01 covid-19 yang sudah sembuh sebagai buah tangan menyambut bulan suci Ramadhan. ist


    Pesisir Selatan, Sumbarkini.com-Anggota DPRD Sumbar asal Pesisir Selatan, Hamdanus mengunjungi pasien 01 Covid-19 di Sumbar yang merupakan warga Pesisir Selatan. Hamdanus yang didampingi Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 DPD Pesisir Selatan, Syafriko Indra mengunjungi pasien 01 yang sudah sembuh ini dalam rangka silaturrahmi dan memberikan dukungan moral.

    Hamdanus kepada Sumbarkini.com, Rabu (15/4) menyebutkan, banyak hikmah dari kesembuhan pasien 01 ini. Kedisiplinan, perjuangan hidup, kebersamaan dan saling menguatkan bisa menjadi upaya untuk melawan covid-19.

    Pasien 01 di hadapan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menceritakan betapa mentalnya sempat drop ketika ditetapkan sebagi pasien terpapar covid-19. Namun, dengan perjuangan keras, berkat dukungan keluarga, dokter, tenaga medis dan kedisplinan menjalankan pengobatan membuat kondisi pasien 01 pelahan membaik. Hingga akhirnya dinyatakan sembuh dari covid-19.

    Kepada Hamdanus, pasien 01 menceritakan betapa dirinya dan keluarga mendapat stigma dan pengucilan dari masyarakat. Padahal, sebagai pasien terpapar covid-19, dirinya dan keluarga membutuhkan dukungan moril.

    Pasien 01 menekankan pula pentingnya menjaga diri agar tak terpapar virus korona. Terakhir, ia mendoakan semoga tak ada lagi yang terpapar covid-19 di Sumbar.

    Hamdanus menyebutkan, kehati-hatian menjaga diri, disiplin menjalankan imbauan pemerintah sangat penting dalam menangkal virus korona. "Ketika ada yang terpapar, jangan malah mengucilkan dan mendiskreditkan pasien. Semua harus saling menguatkan," ujar Hamdanus.

    Kesembuhan pasien 01 menurut Hamdanus bisa menjadi inspirasi bagi semua bahwa covid-19 bisa dilawan. Hamdanus berharap masyarakat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa para pasien terpapar covid-19.

    Kedatangan Hamdanus yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 PKS Sumbar itu disambut antusias oleh pasien 01 dan keluarga. Pada kesempatan itu, Hamdanus menyerahkan paket kurma untuk menyambut bulan suci Ramadhan. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2