• Breaking News

    Muslim M. Yatim Bagikan 5 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    Anggota DPD-RI Muslim M. Yatim menyerahkan bantuan sembako secara simbolis bagi masyarakat terdampak covid-19. ist


    Padang, Sumbarkini.com-Anggota DPD-RI asal Sumbar, Muslim M. Yatim membagikan 5 ribu paket sembako bagi masyarakat terdampak virus korona atau covid-19. Ribuan paket sembaga dibagikan kepada masyarakat di berbagai daerah di Sumbar dengan penyaluran secara langsung.

    Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dilaksanakan Sabtu (18/4). Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan dari 5 rubu paket yang akan disalurkan secara berkelanjutan.

    Muslim M. Yatim ketika menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan mengungkapkan bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. "Kita membagikan 5 ribu paket sembako. Tahap awal sudah dibagikan 300 paket. Sekarang seribu paket. Jadi, tahap awal sudah dibagikan 1.300 paket," ujar Muslim M. Yatim.

    Masing-masing paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan dua kaleng sarden. Bantuan menurut Muslim diserahkan langsung oleh timnya yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar. Tim ini yang langsung mendata masyarakat yang membutuhkan dan mengantarkan langsung bantuan ke rumah warga.

    Bantuan sembako ini sendiri bersumber dari dana pribadi. Menurut Muslim, saat ini semua orang terdampak covid-19. "Semua orang terdampak covid-19. Namun, bagi yang bisa membantu, mari membantu mereka yang sangat kesulitan," imbau Muslim.

    Dampak covid-19 begitu luas. Karena itu, bantuan dari pemerintah takkan sanggup menyelesaikan permasalahan yang ada. Muslim M. Yatim sendiri menyasar masyarakat terdampak covid-19 yang tidak tercover bantuan pemerintah.

    Muslim M. Yatim menyakini bantuan sembako yang diberikannya tidak akan mampu menjangkau semua masyarakat terdampak covid-19 di Sumbar. Karena itu, ia mendorong masyarakat menggerakan aksi kepedulian terhadap sesama. "Mari membantu sesama sebisa yang kita mampu. Ketika dibersamakan, kita bisa melawan pandemi ini," tambah Muslim. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2