• Breaking News

    Tiap Jum'at Adzkia Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

    Tim Adzkia Peduli Dampak Covid-19 menyerahkan sembako kepada yang membutuhkan. ist



    Padang, Sumbarkini.com-Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus korona atau covid-19, Yayasan Pendidikan Adzkia Sumatera Barat berbagi paket sembako. Pakat sembako yang terdiri dari beras, minyak dan telur sudah dibagikan setiap hari Jum'at.

    Ketua Tim Adzkia Peduli Dampak Covid-19, Akmal Syafar di sela-sela pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum'at (17/4) menyebutkan, Adzkia sudah menyalurkan 308 paket sembako. Hal itu akan terus berlanjut.

    Sejak awal merebaknya covid-19 di Sumbar, Adzkia langsung bergerak dengan membentuk Tim Adzkia Peduli Dampak Covid-19. Tim yang terdiri dari pengurus yayasan, kepaka sekolah, komite sekolah dan Klinik Medika Imani langsung bergerak menghimpun dan membagikan bantuan untuk masyarakat.

    Menurut Akmal, sasaran bantuan meliputi pedagang keliling, buruh cuci, tukang ojek, mahasiswa terdampak dan lainnya. "Kita langsung bergerak untuk membantu mereka yang terdampak covid-19," ujar Akmal.

    Sesuai dengan imbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia dalam mencegah covid-19, maka penyaluran bantuan dilakukan tanpa mengumpulkan orang. Menurut Koordinator Logistik dan Distribusi Tim Adzkia Peduli Dampak Covid-19, Syaiful Bahri, pihaknya bergerak mendata mereka yang terdampak covid-19 dan sangat membutuhkan bantuan. "Tim langsung mengantarkan bantuan kepada yang membutuhkan," ujar Syaiful.

    Selain memberikan bantuan sembako, Adzkia juga berencana memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan tenaga medis. Saat ini, tim sudah memesan APD tersebut.

    Adzkia akan terus melakukan aksi kepedulian untuk mencegah covid-19 dan membantu mereka yang terdampak. Karena itu, Adzkia juga mengajak kepada para muhsinin dan donatur untuk bersama-sama membantu. Bantuan bisa disalurkan melalui Adzkia. Bagi yang berkenan mengulurkan tangan bisa dikirim melalui rekening Bank Nagari Syariah No. Rek. 7100.0220.320820 a.n UPZ Adzkia. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2