• Breaking News

    Jadi Lokasi Karantina ODP, Muslim M. Yatim Bantu Disenfektan Nagari Cubadak

    Staf ahli DPD-RI, Edo menyerahkan bantuan disenfektan ke Nagari Cubadak. ist


    Agam, Sumbarkini.com-Berada di wilayah yang terdapat gedung yang dijadijan tempat karantina dan observasi orang dalam pengawasan virus korona atau covid-19 membuat masyarakat Nagari Sei Cubadak, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam menjadi was-was. Untuk menenangkan masyarakat dan mencegah virus korona, anggota DPD-RI asal Sumbar, Muslim M. Yatim memberikan bantuan 1.000 liter disenfektan kepada Nagari Sei Cubadak.

    Bantuan diserahkan oleh staf ahli DPD-RI, Edo Andrefson, Rabu (1/4). Bantuan diterima oleh wali nagari dan staf.

    Nagari Sei Cubadak terletak berseberangan dengan gedung PPSDM Kemendagri Baso yang dijadikan tempat karantina sejumlah ODP virus korona. Ada kewaspadaan tingkat tinggi dari masyarakat nagari. "Dengan bantuan disenfektan ini semoga bisa mencegah merebaknya virus korona," ujar Edo.

    Menyikapi merebaknya virus korona di Sumatera Barat, anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim telah melakukan sejumlah aksi sosial. Disenfektan telah dibagikan ke sejumlah nagari dan keluruhan di Sumbar. Muslim M. Yatim yang juga Komisaris Utama HNI membagikan produk herbal untuk menambah imunitas para petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan yang berada di garda depan mencegah virus korona. Selain itu, bersama anggota DPD asal Sumbar lainnya, Muslim M. Yatim terus mendesak pemerintah pusat, seperti Menteri Perhubungan dan Presiden RI untuk mengeluarkan intruksi tentanf penggunaan dana APBD dalam menangani dan mencegah virus korona. Desakan kepada Menhub agar penerbangan dari dan ke Sumatera Barat diharapkan segera disikapi. (zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2