• Breaking News

    Gubernur Irwan Prayitno Bersepeda Santai Nikmati Wisata Kota Padang

    Padang - Bersepeda santai si sore hari bersama keluarga, teman dan sahabat di Kota Padang sungguhlah amat menyenangkan. Kota Padang yang imdah dengan alam pantai dan kota tuanya menjadi tempat lokasi bersepeda yang nyaman.

    Begitu juga Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama teman dan staf terdekat melakukan olahraga bersepeda santai di sore hari sambil melihat secara langsung kehidupan masyarakat Kota Padang dimasa pendemi Covid-19 saat ini.

    "Keindahan dan kenyaman di Kota Padang cukup membuat kita merasa senang apalagi sambil berolahraga sepeda santai dan berolahraga teratur tentunya dapat meningkatkan daya imun tubuh kita dimasa pandemi covid-19 ini," ungkap Irwan Prayitno di sela-sela olahraga bersepada santai sore hari di Kota Padang, Minggu 26 Juli 2020.

    Gubernur Sumbar sempat juga memperhatikan kegiatan aktifitas masyarakat di lokasi wisata pantai Padang dan beberapa tempat dan melihat masih ada masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan dalam antisipasi penyebaran virus corona. 

    "Kita telah melakukan berbagai sosialisasi tentang penting disiplin protokol kesehatan jika keluar rumah, namun kelihatan masyarakat kurang peduli pada dirinya jika ditanya mereka sudah tahu. Kondisi ini tentu butuh kebijakan yang mendorong masyarakat untuk melakukan dengan memberikan sanksi. Dan saat ini pemprov Sumbar bersama DPRD Sumbar sedang memproses perda tersebut bagaimana disiplin orotokol kesehatan menjadi bagian kehidupan masyarakat dimasa pandemi covid 19 ini," jelas Irwan Prayitno.

    Irwan Prayitno menegaskan virus corona ini belum akan berakhir sebelum ada obat dan vaksin yang bisa menghentikan Covid+19. Karena itu suatu keniscayaan masyarakat kita abai dengan disiplin protokol kesehatan. 

    "Saat ini kita patut bersyukur dengan pengelolaan 4 strategi, testing, tracing, isolasi dan treatment, telah mampu mengendalikan pengenyebaran Covid-19. Namun semua itu tidak akan berjalan maksimal jika masyarakat mengaabaikan disiplin protokol kesehatan. Akan ada terus tumbuh pasien yang positif, kapan daerah kita akan menjadi zona hijau yang menyenangkan?  Jika perilaku masyarakat tidak peduli protokol kesehatan," ajaknya.

    Gubernur Irwan Prayitno bersepeda santai minggu sore ini bersama rombongan, meninjau para pengunjung wisata di sepanjang pantai padang.  Dengan rute dari kediaman - Kawasan GOR H Agus Salim - Danau Cimpago- Pantai Padang- Kota Tua - Pondok - Pantai Padang - Kediaman. 

    "Bagi para wisatawan dan siapa ingin tahu betapa indah pariwisata Sumatera Barat, berolahraga sepeda santai bersama keluarga, teman dan sahabat akan terasa nikmat dan nyaman bersama keindahan alam dan enaknya kuliner yang lezat. Jika tidak percaya cobalah!" tantangnya. (zrd)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2