• Breaking News

    Muslim M. Yatim Sosialisasi Empat Pilar di Pasbar

    Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim bersama Pjs. Bupati Pasbar, Hansastri dan pejabat terkait. ist


    Pasbar, sumbarkini.com-Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Aula Kampus Yaptip Kabupaten Pasaman Barat. Sosialisasi diikuti oleh perwakilan 11 kecamatan yang ada di Pasbar.

    Sebelum kegiatan sosialisasi digelar, Pjs. Bupati Pasbar, Hansastri menyambut kedatangan anggota DPD-RI Komite III tersebut di ruangan kerjanya, Jumat (2/10).

    Hansastri menghimbau agar setiap kegiatan harus berpedoman kepada protokol covid-19. "Kita saat ini sudah masuk new normal atau tatanan kehidupan baru. Mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada," ujar Hansastri.

    Sementara itu, anggota DPD RI Muslim M. Yatim mengatakan jika Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat. "Masih ada masyarakat kita yang belum mengetahui Pancasila. Maka dari itu perlu kita sosialisasi kepada masyarakat," ujar Muslim.

    Senator yang mantan anggota DPRD Sumabr ini melanjutkan, kegiatan sosialisasi tetap harus menjalankan protokol kesehatan mencegah covid-19. Dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

     
    Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim berbincang dengan Pjs. Bupati Pasbar, Hansastri sebelum acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. ist



    Sebelum melaksanakan kegiatan sosialisasi, pihaknya membagikan masker dan handsanitaizer kepada peserta. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19. Hal ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan berjalan dengan lancar. Muslim M. Yatim memaparkan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Walau sudah banyak yang paham dengan Empat Pilar Kebangsaan, implementasinya di tengah masyarakat perlu ditingkatkan lagi.

    Terkhusus masyarakat Pasaman Barat, Muslim M. Yatim yang berinteraksi secara intens dengan masyarakat Pasbar menilai masyarakat di sini sangat Bhineka Tunggal Ika. "Masyarakat Pasbar sangat beragam. Tapi, selalu menjunjung persatuan dan kesatuan," ujar Muslim M. Yatim. (arr)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2