• Breaking News

    SMAN 1 Lengayang Miliki Aplikasi Radio Online Berkat Peran Alumni


    Kambang
    - Anggota DPRD Sumatera Barat, Zarfi Deson, SH mengapresiasi atas peran alumni SMAN 1 Lengayang, khususnya dalam pengembangan IT yakni atas inisiasi Apri Junaidi, Ketua Alumni angkatan 93 telah meluncurkan Radion Online SMAN 1 Lengayang.


    Hal itu disampaikan Zarfi Deson, dalam kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2021/2022, Senin (1/11/2021) di kampus sekolah SMAN 1 Lengayang, Jl Ujung Padang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang.


    "Radio Online SMAN 1 Lengayang dilaunching agar kedepanya bisa sebagai wahana penyampaian informasi dan menjadi saluran yang mendukung pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah (BDR) bagi adik-adik kita," ujar Zarfi Deson, anggota Komisi 1 DPRD Sumbar itu.


    Hal ini menurutnya dikarenakan penggunaan aplikasi dan IT di Pesisir Selatan tidak hanya digunakan di pemerintahan ataupun perusahaan, tetap juga telah menjadi lifestyle di masyarakat Lengayang secara umum dan keluarga besar SMAN 1 Lengayang secara khususnya.


    Hal ini tentunya tidak lepas dari peran alumni SMAN 1 Lengayang dimana pun berada yang telah mencapai ribuan alumni.


    "Sudah sepantasnya SMAN 1 Lengayang mendapat apresiasi, dikarenakan telah mampu melahirkan generasi IT yang digagas alumni angkatan 93 ini," ujar Zarfi Deson dari Partai Golkar ini.


    Sementara itu, Kepsek SMAN 1 Lengayang, Sarudin, SPd mengatakan radio adalah bentuk media elektronik yang utama sebelum munculnya media elektronik yang lebih populer yaitu televisi. Dua fungsi utama radio adalah sebagai wahana penyampaian informasi dan hiburan.


    "Pada masa pandemi ini, Radio Online SMA 1 Lengayang bisa memiliki fungsi strategis menjadi saluran yang mendukung pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah (BDR). Siaran dilakukan untuk memfasilitasi siswa-siswi di Lengayang agar dapat memanfaatkan waktu belajar di rumah dengan baik.


    Ditambahkannya, selain program belajar mengajar, Radio Online SMAN 1 Lengayang juga mengalokasikan waktu khusus untuk sosialisasi program Diskominfo dan juga instansi/ OPD pemerintah.


    Sedangkan Camat Lengayang, Zoni Eldo mengucapkan terimakasi kepada Zarfi Deson, anggota DPRD Sumbar yang juga anggota alumni angkatan 81/82 yang telah memfasilitasi aplikasi radio online ini, sehingga bermanfaat dalam rangka membangun komunikasi.


    Secara terpisah, H. Raflis, SH MH, sebagai putra Lengayang mengapresiasi khusus ketua angkatan SMAN 1 Lengayang, Apri Junaidi yang telah menggagas berdirinya radio online tersebut.


    Dalam peluncuran Radio Online SMAN 1 Lengayang, turut dihadiri tokoh masyarakat Lengayang, diantaranya mantan Plt Bupati Pessel, Drs Mardi dan Prof Kurniawan selaku tenaga ahli DPRD Sumbar dan para majelis guru serta perwakilan alumni. (Agusmardi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2