Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Senator Sumbar Harapkan Gapensi Fasilitasi Penyiapan Tenaga Ahli Anggotanya


    Padang – Anggota Komite IV DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa mengapresiasi
    Musyawarah Daerah (Musda) IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Sumatera Barat.

    Musda bertema “Gapensi Bertekad Mendorong Anggotanya Untuk Selalu Mempekerjakan Tenaga Kerja yang Mempunyai Sertifikasi Kompetensi Kerja Sesuai Tuntutan Undang-undang Jasa Konstruksi No. 3 Tahun 2017” ini tentu ditindaklanjuti dengan program dan kegiatan yang memberikan pelayanan terhadap anggota Gapensi.

    “Tantangan yang harus dihadapi pengurus Gapensi yang terpilih lewat Musda ini tentu tidak mudah. Sesuai dengan undang-undang No. 2 tahun 2017, jika belum memiliki sertifikasi di bidang teknik, maka pekerja tersebut dapat diberhentikan. Jika tetap mengerjakan pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahliannya tentu  dapat sanksi,” ujarnya.

    Leonardy juga mendukung tindaka Gapensi untuk  membentuk asosiasi baru yang bernama Gatensi. Melaui Gatensi ini diharapkan seluruh anggota Gapensi bisa tersertifikasi.

    Leonardy mengingatkan, banyak pekerjaan infrasturuktur yang dilaksanakan di Sumbar. Diantaranya Tol Padang-Pekanbaru. Harusnya perusahaan-perusahaan anggota Gapensi bisa turut serta bila punya sertifikasi yang disyaratkan.

    Ke depannya disiapkan pula tenaga ahli yang dapat memberikan keahliannya sekaligus mensertifikasi tenaga ahli sesuai keahliannya.

    “Kita tentu ingin pengusaha-pengusaha anggota Gapensi mampu menjadi tuan rumah di Sumatera Barat. Untuk itu diharapkan kepengurusan baru dapat memfasilitasi sertifikasi sekaligus menjembatani pengusaha besar dan kecil di bidang konstruksi,” tegas Senator asal Sumbar itu. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728