Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Lahan Pembangunan SMA Baru Sungai Kalu Telah Di Ukur BPN


    Tim BPN Solsel Tengah Mengukur Lahan Untuk Pembangunan SMA Baru di Sungai Kalu
    Padang Aro. (sumbarkini.com) - Akhirnya pengukuran lahan untuk lokasi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMA di Sungai Kalu Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan KPGD telah dilaksanakan oleh Bapan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Solok Selatan, Kamis minggu lalu.

    Telah diukurnya lahan rencana tempat pembangunan sekolah filial SMAN 5 Solsel tersebut oleh pihak BPN, tentu akan semangkin dekat peluang bangunan gedung baru untuk sekolah tingkat SLTA itu didapat oleh masyarakat di pintu gerbangnya kabupaten berjuluk nagari Saribu Rumah Gadang itu, kata Kepala SMAN 5 Solsel, Zulieni, S.Pd didampingi Wakil Bidang Humas, Hasbianto, S,Pd, Sabtu (9/6).

    “ kita sangat mendukung keberadaan sebuah sekolah menengah di wilayah Sungai Kalu tersebut, dalam rangka memotivasi lulusan sekolah pertama di daerah tersebut mau melanjutkan pendidikan ketingkat menengah atas, “ kata Zulieni.

    Kami bersama dengan pak Hasbianto telah dari dulu mendorong keinginan masyarakat di sekitar sungai kalu itu mendapatkan sebuah sekolah menengah atas. Salah satunya, pada tahun lalu telah ada satu lokal kelas filial dari SMAN 5 Solok Selatan belajar di sana, tukuk Zulieni.

    Semangkin cepat terbitnya gambar situasi (GS) yang dikeluarkan BPN Solok Selatan, maka semangkin cepat peluang masyarakat di Sungai Kalu khususnya, di Kecamatan KPGD umumnya bakal mendapat sekolah unit baru tingkat SLTA.

    Proposal untuk mendapatkan unit sekolah baru, salah satu syaratnya adalah memiliki lahan yang sudah di sertifikatkan, serta adanya persyaratan lain yang mesti di ikuti oleh panitia pembangunan USB dari kelas filial SMAN 5 Solsel yang ada di Sungai Kalu tersebut, demikian Zulieni.

    Sementara itu, Waka Humas SMAN 5 Solsel, Hasbianto didampingi pantitia pembangunan USB SMA Sungai Kalu, Juprinal menambahkan, bahwa pihaknya sangat berharap sekali penerbitan GS tersebut dapat disegerakan pihak BPN. Pasalnya, salah satu persyaratan untuk pengajuan bantuan pembangunan, dalam proposal itu harus ada GS lahan untuk tempat pembangunan baru sekolah.

    Dengan telah diukurnya lahan oleh pihak BPN, kami sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah memberi dukungan dan dorongan untuk dapatnya berdiri sekolah baru tingkat SMA di Sungai Kalu tersebut, demikian Hasbianto. Afriyoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728