• Breaking News

    Leonardy Himbau OPD Bersinergi Tingkatkan DAK

    Padang - Dari paparan Kepala OPD, Leo mendapat kenyataan bidang tertentu masih sangat kecil. Termasuk koperasi dan UKM. Koperasi dan UKM kini punya gedung baru,  pemanfaatan dan fasilitas perlu ditingkatkan. Begitu juga harapan tentang adanya bantuan berbentuk fisik karena tak mungkin dimotivasi tanpa ada rewardnya. 

    Keluhan Dinas Kelautan dan Perikanan soal anggaran tak seimbang dengan penugasan 7 pelabuhan di Sumbar ke bidangnya menjadi beban berat baginya. Leo yang lama berkutat di konstruksi mengakui beban berat rehab pelabuhan itu. 

    "Kita kuatkan barisan tanpa memandang apa partai dan pahamnya. Lakukan yang terbaik untuk Sumbar," tegas senator yang dalam resesnya kali ini selain mensosialisasikan DPD RI beserta tugasnya, juga perimbangan anggaran melalui optimalisasi DAK dan bagi laba BUMD dan bagi hasil sektor pertambangan dan migas di hadapan Wagub Sumbar Nasrul Abit, Asisten I Setdaprov Nasir Ahmad dan Kepala OPD penerima DAK beserta jajarannya, Rabu (27/12).

    Leo pun setuju penguatan untuk kebijakan fiskal perpajakan sebagian bisa dipindahkan pemungutannya ke daerah yang bakal diperjuangkan pemerintah provinsi. Mengingat lima sumber pajak saat ini mulai jenuh. Sulit ditingkatkan buat penambah pendapatan asli daerah (PAD).

    Leo juga memberikan masukan tentang PAD yang didapat dari bagi laba contohnya Hotel Balairung. Leo tahu benar awal Balairung dibangun dengan APBD. Sudah saatnya Sumbar menikmati hasilnya.  (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2