• Breaking News

    Padang Terus Cerdaskan Generasi Lewat PMTAS

    Padang - Guna menyiapkan generasi cerdas, sehat jasmani rohani serta mentalnya, sektor pendidikan hendaknya menjadi perhatian utama. Sektor ini harus pula ditunjang faktor gizi anak sejak dini.

    Untuk itu pemerintah kota melaksanakan pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS). Pemberian makanan tambahan ini merupakan program perbaikan asupan gizi peserta didik di daerah-daerah tertinggal dan prasejahtera.

    “Pemko Padang tetap komit dalam upaya peningkatan gizi sembari mengenalkan anak-anak dengan makanan yang sehat dan bergizi. Lewat PMTAS ini pula pemko berkesempatan mengenalkan makanan sehat dan bergizi serta berharga terjangkau yang bisa diolah pula dari bahan pangan sekitar sekolah. Semua bisa pula ikut memperkuat programnya," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Padan, Heryanto Rustam Kamis (21/12).

    Heryanto Rustam menyebutkan program ini bagian dari komitmen pemko untuk mencerdaskan anak didik di Padang. Diakuinya pada 2018 terdapat pengurangan anggaran namun pemko tetap memberikan prioritas kepada PMTAS.

    Anggaran PMTAS tidak diganggu, malah Walikota Mahyeldi Ansharullah ingin menaikkan pagu dananya. Biasanya tiap anak dialokasikan Rp2.500, pada 2018 dinaikkan menjadi Rp3.000. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2