• Breaking News

    PMTAS Menguntungkan Anak Didik

    Padang - PMTAS memberikan semangat belajar kepada anak-anak didik. Mereka yang biasanya tidak masuk karena suatu alasan, pada hari pemberian makanan tambahan tidak ada anak yang libur. Malah orang tuanya mendorong anak untuk sekolah agar dapat makanan di sekolah.

    “Di saat inilah mereka diberikan pemahaman tentang makanan sehat dan bergizi. Makanan sehat dan bergizi tak harus mahal dan bisa diolah dari bahan yang mudah didapat dari sekitar. Pasti mereka bercerita pada orang tuanya yang secara tak lansung meminta orang tua memperhatikan makanan anak mereka pula,” ujar Heryanto tertawa.

    Diantara hasilnya, prestasi anak lebih meningkat dari biasanya. Nilai murid sekolah yang dapat PMTAS naik secara signifikan. “Makanya istri Pak Walikota Ny Harnelli Mahyeldi selalu memotivasi kader PKK atau posyandu di sekitar sekolah penerima PMTAS untuk memberikan dukungan penuh.

    Mereka harus memperhatikan persyaratan makanan tambahan yang harus mengandung 10-20 persen kalori dari kebutuhan kalori dan protein siswa. Minimal mengandung energi 300 kilokalori dan lima gram protein. Selain itu, makanan juga harus terjamin kesehatannya, dan cita rasanya disesuaikan dengan kesukaan murid.

    Diungkapkannya, bahan makanan yang digunakan untuk PMT-AS adalah hasil atau produk lokal. Ini sebagai salah satu program yang tidak hanya ingin meningkatkan gizi anak, tetapi juga menggerakkan ekonomi lokal dengan memanfaatkan produk lokal.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2