• Breaking News

    Updating Pendataan Keluarga 2017 Harus Dikebut

    Padang - Updating hasil pemutakhiran pendataan keluarga 2017 sangat perlu dilakukan guna mengetahui besaran data yang terhimpun dan yang diupload Kepala UPT Kecamatan dan  kader. Data perlu diverifikasi dan divalidasi mulai dari tingkat RT/RW hingga kelurahan. Sarasehan ini sekaligus menjadi penilaian kinerja UPT Kecamatan. Dari kegiatan ini didapat gambaran sejauhmana upaya UPT mencapai target yang ditetapkan.

    “Sarasehan ini dilakukan untuk mencari solusi terkait permasalahan teknis selama pengisian data secara online. Jangan sampai UPT dan kadernya dirugikan sistem,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Padang, Heryanto Rustam diwakili Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, Wardas Tanjung, Kamis (22/12).

    Wardas menjelaskan sistem komputer bisa saja menolak data atau malah menampilkan data tak sesuai dengan yang diinput tidak sesuai dengan alur pemograman sistem. Salah dalam menginput data maka sistem pelaporannya pasti terganggu.

    Bisa saja UPT dan kader merasa telah menginput data sementara terlihat di sistem jauh dari jumlah yang diinput. “Permasalahan ini dicarikan solusinya. Kita lakukan sinkronisasi, verifikasi dan validasi data. Perbanyak koordinasi,” tegasnya. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2