• Breaking News

    KAN Sungai Buluh Minta Lanjutkan Normalisasi

    Padang - Zulkifli Dt Lembang Ketua KAN Sungai Buluh mengharapkan dorongan Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy untuk ikut memperjuangkan kelanjutan normalisasi Batang Anai hingga ke Sungai Buluh.

    Sudah banyak rumah yang runtuh ke sungai. Tak terhitung jumlah pohon produktif dan ladang yang hilang.

    "Pernah diusulkan ke kabupaten hanya bisa normalisasi maksimal Rp500 juta. Dilayangkan ke provinsi, hingga kini belum terealisasi," ujarnya.

    Sang Datuk menegaskan, masyarakatnya siap melepaskan hak tanahnya jika itu yang dibutuhkan untuk normalisasi itu. Semua itu didasarkan begitu inginnya masyarakat di sana proyek normalisasi sungai juga menghampiri daerah mereka.

    Syofyan Sidik dari Bamus Sungai Buluh Timur pun mengeluhkan normalisasi. Ada upaya normalisasi sungai di daerahnya. Hanya saja, normalisasi seolah belum sekokoh di daerah Padang Pariaman lainnya.

    Ketua Bamus Kasang, Dafri berharap normalisasi kali kecil dari Kasang ke Duku agar dibuat lurus. Ini upaya mengatasi banjir di daerah Kasai. "Kami sangat berharap normalisasi itu direalisasikan dan pihak kereta api mau merelakan tanahnya pula untuk keperluan ini. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2