• Breaking News

    Anggota DPRD Sumbar Serahkan Alsintan Kepada Keltan

    Sabrana serahkan alsintan buat kelompok tani.
    Padang (sumbarkini.com) - Anggota DPRD Sumbar, Sabrana mengucurkan dana aspirasi sebesar Rp850 juta kepada kelompok tani di dua kabupaten di Sumbar. Dana aspirasi tersebut diberikan dalam bentuk bantuan alat pertanian (alsintan).

    Politisi partai Gerindra ini menjelaskan dana aspirasi diberikan kepada kelompok tani dalam rangka membantu petani dalam menggarap pertanian. Alsintan mempercepat pengerjaan lahan pertanian mereka.

    Alat pertanian yang diserahkan kepada kelompok tani terdapat di Kabupaten Solok dan Solok Selatan, berupa mesin pembajak sawah, penyemprot hama dan mesin pemotong rumput.

    "Alat pertanian itu sangat dibutuhkan mereka. Selama ini mereka harus menyewa dan mengeluarkan uang serta tempatnya jauh, sekarang bisa mereka pergunakan secara bergantian. Kemudian lebih efisien, praktis dan lebih mudah untuk menggarap lahan pertanian mereka," kata Sabrana Senin 30 April 2018.

    Ia mengatakan, alat pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Solok, mesin pembajak sawah sebanyak 19 unit, penyemprot hama 175 unit dan pemotong rumput 175 unit. Sementara di Kabupaten Solok Selatan, mesin pembajak sawah sebanyak 11 unit, penyemprot hama 100 dan pemotong rumput sebanyak 100 unit.

    Lebih lanjut Sabrana mengatakan, fana aspirasi tahun ini sudah diserahkan awal April 2018. Tahun 2019 mendatang akan diperuntukkan untuk hal yang sama di daerah pemilihannya, yaitu Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok. (mus)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...