• Breaking News

    12 Santri TPQ/TPSQ Nurul Huda Jorong Koran, Ikuti Uji Khatam Al-Quran


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Sebanyak 12 orang santri TPQ/TPSQ Nurul Huda Jorong Koran Nagari Pematang Panjang mengikuti ujian kemampuan membaca Al-Quran, Minggu 14 Oktober 2018.

    Satu persatu para peserta melantunkan ayat suci Al-Qur'an dihadapan tiga dewan juri.Ujian kemampuan membaca Al-Quran ini merupakan salah satu syarat bagi santri untuk bisa melaksanakan Khatam Al-Quran.

    " Uji kemampuan membaca Al-Quran ini untuk mengetahui pengetahuan santri, apakah bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar," ucap Ketua LPTQ Nagari Pematang Panjang, Mustatir.

    Ada tiga bidang yang dinilai dalam ujian kemampuan membaca Al-Quran tersebut.Pertama bidang Tajwid, kemudian bidang Fashahah dan Adab.Terakhir bidang Suara dan Lagu.

    " Jangan buru-buru, manfaatkan waktu dengan baik karena setiap bidang dinilai," ucap dewan juri, Elfi Musdewita didampingi, Darnis dan Mustatir.

    Pengurus TPQ/TPSQ Nurul Huda, Irwan Nalis mengatakan, peserta yang mengikuti ujian kemampuan membaca Al-Quran sebanyak 12 orang santri.

    " Khatam Al-Quran ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu kali dalam dua tahun.Kegiatan  ini yang keempat kalinya dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang santri," ujar didampingi salah seorang TPQ/TPSQ Nurul Huda, Juliman Karim.(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2