• Breaking News

    Total Pelamar CPNS di Solsel Yang Lengkap Persyaratan 2470

    Padang Aro (sumbarkini.com) - Semenjak dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekitar empat minggu lalu, hingga saat ini tercatat sebanyak 2.470 yang lengkap persyaratan dari total 2.964 pelamar yang memasukan bahan.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Solsel, Erwin Ali menjelaskan, bahwa dari total sebanyak 2.470 pelamar tersebut, telah mengisi formasi untuk Tenaga Teknis, 966 orang, Tenaga Kesehatan,590 orang, Tenaga Pendidik, 1.398 orang, Kategori II, 7 orang, Disabilitas, 2 orang, dan Cumloude, 1 orang.

    “Hingga hari ini (Jumat-red), beberapa formasi yang masih kosong tiga minggu lalu sudah mulai terisi, diantaranya untuk formasi Disabilitas, Comloude, dan Ketegori II, “ terang Erwin Ali.
    Sebelumnya, dari 211 formasi yang disediakan, sebanyak delapan formasi masih ada yang belum terisi. Sedikitnya delapan formasi yang masih kosong pada tiga minggu setelah pendaftaran dibuka.

    "Tiga minggu berjalan sejak dibuka pendaftaran, ada delapan formasi yang masih belum ada peminatnya. Delapan formasi yang masih kosong itu, ada untuk kategori penyandang disabilitas, lulusan terbaik, tenaga honorer dan satu formasi dokter spesialis," tukuk Erwin Ali.

    Delapan formasi yang belum ada pendaftar itu lanjutnya, jabatan penata laporan keuangan bagi kategori penyandang disabilitas pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Jumlah formasi yang dibutuhkan satu orang untuk kualifikasi pendidikan S-1 Akutansi dan masih kosong pelamar hingga kini.

    Selanjutnya, satu formasi bagi kategori lulusan terbaik untuk jabatan analisis sistem informasi pada BKPSDM, bagi S-1 Sistem Informasi. Jumlah formasi satu orang, juga masih kosong.

    Lalu, formasi untuk jabatan analisis dunia usaha bagi S-1 Bisnis Internasional yang akan ditempatkan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solsel. Untuk formasi ini, dibutuhkan dua orang dan baru ada satu pendaftar. Kemudian, formasi untuk jabatan pengelola sistem dan jaringan untuk lulusan S-1 Teknik Komputer Jaringan. Formasi ini dibuka untuk umum dengan jumlah dua formasi yang disediakan. Hingga kini tercatat masih nihil pendaftar.

    Selanjutnya, formasi untuk jabatan Pranata komputer ahli pratama di Diskominfo Solsel bagi kategori penyandang disabilitas. Kualifikasi pendidikan yang diminta yakni, S-1 Sistem Komputer dan S-1 Teknik Komputer dengan jumlah formasi satu orang.

    Kemudian, formasi untuk tenaga guru di sekolah negeri di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solsel, sebanyak 27 formasi. Dibuka untuk kategori honorer K2 lulusan S-1 keguruan. Lalu, formasi untuk jabatan tenaga dokter spesialis pada Puskesmas Abai sebanyak satu formasi. Terakhir, tenaga kesehatan untuk Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Solsel dengan kualifikasi pendidikan DIII kesehatan sebanyak satu formasi.

    Masih data sebelumnya, dari delapan formasi sudah mulai terisi. Khusus untuk honorer sejatinya telah ada yang mendaftar sebanyak tujuh orang dari 27 formasi yang dibutuhkan. Namun, saat ini masih dalam proses perivikasi berkas oleh BKPSDM karena alur pendaftaran dari K2 ada syarat tambahan.

    "Di sisi lain, guna mendorong minat pendaftar kami berencana juga akan berkoordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN terkait penambahan jumlah kualifikasi pendidikan. Seperti S-1 Sistem Informasi kan sulit itu, nah kita minta agar Kementerian menambah kualifikasi pendidikan lain yang serupa," ujarnya.

    Ia membeberkan, sebanyak sebanyak 2.964 memasukan bahan, telah terverifikasi lengkap sebanyak 2.470 pelamar, demikian Erwin Ali. (afriyoriza)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2