• Breaking News

    AHY: "Inilah 14 Program Prioritas Partai Demokrat

    Cilacap, Jawa Tengah (sumbarkini.com) -  Dari berbagai permasalahan di negeri ini, dapat kami simpulkan ada 14 isu utama yang benar-benar menjadi perhatian masyarakat kita. Itu diserukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada acara temu masyarakat Cilacap di Gedung Ikatan Pertemuan Haji Indonesia (IPHI) Cilacap, Minggu (25/11) malam. 

    “Yang jelas ini adalah itikad baik dari Partai Demokrat untuk bisa menghadirkan solusi yang efektif, yang benar-benar bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kita,” tutur AHY. "Ini bukannya mengada-ada, ini bukannya sesuatu yang dibuat-dibuat hanya karena tahun politik. Tapi karena ini memang suara hati dan aspirasi masyarakat kita dimana-mana,” tambahnya. 

    Dengan seksama AHY membedah satu per satu program prioritas Partai Demokrat kepada warga yang hadir. AHY menampilkan grafik-grafik yang memperlihatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dirasa masih rendah, baik dari aspek ekonomi, lapangan pekerjaan, hingga kesehatan yang pada intinya berujung pada angka kemiskinan yang masih relatif tinggi. AHY menyebutkan pula capaian-capaian Partai Demokrat melalui 10 tahun pemerintahan SBY. Capaian-capaian inilah yang mendasari ikhtiar Partai Demokrat untuk melanjutkan pencapaian yang sudah ada dan memperbaiki yang masih kurang jika para wakil rakyatnya yang sedang berjuang terpilih nanti. 

    Ini adalah 14 program prioritas Partai Demokrat:
    1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial & perempuan, serta batasi tenaga kerja asing
    2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS, dengan mengutamakan golongan kurang mampu
    3. Berikan subsidi listrik bagi golongan kurang mampu, dan sediakan secara cukup BBM Premium
    4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani
    5. Stop impor pangan ketika musim panen
    6. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk guru, TNI & Polri dan Pensiunan, agar miliki daya beli yang baik
    7. Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan tingkatkan upah buruh
    8. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota
    9. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa
    10. Kontrol dan batasi utang pemerintah & BUMN agar tak bebani anak-cucu
    11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur perdesaan, sesuai dengan kemampuan keuangan negara
    12. Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers
    13. Jaga kebhinnekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa
    14. Lanjutkan dan tingkatkan program pro-rakyat SBY, seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas serta Bencana, PKH, Raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain, untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial. 

    Pada kesempatan itu AHY juga memperkenalkan satu per satu para caleg Partai Demokrat asal Cilacap yang akan berjuang, baik di tingkat pusat maupun daerah yang hadir malam itu. “Tolong dikenali wajahnya, dan mudah-mudahan perjuangan beliau-beliau ini bisa benar-benar membawa aspirasi rakyat, khususnya masyarakat yang ada di kabupaten Cilacap. Mohon dikenali dan tentunya berikan dukungannya,” seru AHY. 

    Hadir pula di tengah masyarakat antara lain Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), Ketua DPD Jawa Tengah Partai Demokrat Rinto Subekti, Andi Mallaranggeng, Ketua DPC kabupaten Cilacap Partai Demokrat Sudiarto, caleg DPR RI Partai Demokrat dapil VIII Jateng Indriyani Hadi, dan caleg DPRD dapil kabupaten Cilacap Partai Demokrat Kukuh Birowo. (bcr/csa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2