• Breaking News

    Perhatikan Lansia Koto Gadang, Senator Dukung Ar-Rasyid

    Koto Gadang (sumbarkini.com) - Pengurus Yayasan Ar-Rasyid yaitu Rky. Linda Basrul, A.Md anak kemanakan Datuk Radjo Malintang (Pengawas), Ramadiyah (Sekretaris LKS Lansia & Anak) serta Riszky Aisyah Zulfikar (Bendahara) bersilaturrahim dengan Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Datuk Bandaro Basa, S. IP, MH, di rumah Kotogadang Kabupaten Agam di sela kegiatan reses di Sumatera Barat.

    Rky. Linda Basrul, A.Md menyampaikan kepada H. Leonardy Harmainy yang juga Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kotogadang bahwa Yayasan Ar-Rasyid berdiri untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya bidang Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia dan Anak.  Menurut pendataan yang dilakukannya, di Kotogadang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya masih banyak
    Lansia yang tinggal di rumahgadang, sedang anak dan kemanakan hidup di rantau. Begitu juga dengan sebagaian anak kemanakan yang tinggal di kampung halaman ada yang putus sekolah serta tidak punya keahlian sehingga menganggur.

    “Untuk Lansia akan di buat program dengan menggandeng Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, KB dan Dinas Tenaga Kerja, sedang untuk anak putus sekolah akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan berupa program Pendidikan non formal melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Yayasan sudah audensi dan mengusulkan izin operasional yang dibutuhkan,” paparnya kepada Dt. Bandaro Basa, Kamis 8 November 2018.

    Kepada Leonardy Linda mengharapkan dukungan serta membantu membicarakan keberadaan Yayasan Ar- Rasyid kepada instansi terkait guna mendukung program dengan memasukkan dalam APBD Sumatera Barat tahun 2019 yad terutama dengan Dinas Sosial Sumatera Barat agar bisa membantu program Lansia & Anak serta membantu pembangunan Panti Lansia di Kotogadang.



    Linda juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Wali Nagari Kotogadang M. Budi Zulfikar, A. Md, Camat IV Koto Rahmi Arianti, S.SIP, M. Si, Tuanku Nagari Kotogadang, Ninik Mamak, Pengurus Yayasan Kotogadang, Pengurus Yayasan Amai Setia serta Masyarakat Nagari Kotogadang yang mensupport berdirinya Yayasan Ar- Rasyid dengan program-programnya.

    Leonardy yang juga Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kotogadang sangat menyambut baik dan mendukung lahirnya Yayasan Ar- Rasyid dan bakal memberikan dukungan yang diperlukan.

    “Saat ini tata managemen Yayasan dengan baik, sering bertanya dan bersilaturrahim dengan Niniak Mamak, Datuk, Cerdik Pandai dan para Tuanku Nagari nan IV yang ada di Koto Gadang. Jika ada yang perlu diprogramkan ke kementerian terkait di Jakarta agar segera dibuat jadwal dan usulan proposal agar nanti jika saya di Jakarta akan kita koordinasikan dengan menteri terkait,” ujarnya. (kiki)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2