• Breaking News

    Staf Ahli Syahrial buka Sosialisasi Pewarisan Nilai Nilai Luhur Bangsa bagi Siswa SLTA dan Generasi Muda se Kab Sijunjung


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Pewarisan Nilai Nilai Luhur Bangsa bagi Mahasiswa, SLTA dan Generasi Muda se Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Kamis 8 November 2018.

    Acara yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Kantor Kesbangpol Kabupaten Sijunjung ini diikuti oleh 80 orang peserta dari Mahasiswa, SLTA dan Generasi Muda se Kabupaten Sijunjung.


    Staf Ahli Syahrial saat membacakan sambutan bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.
    " Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini yang tidak lain ditujukan untuk lebih meningkatkan dan mengunggah kembali rasa nasionalisme, cinta tanah air, setia kepada pancasila dan UUD 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucapnya.

    Seperti kita ketahui, masyarakat kita tergolong masyarakat heterogen yang terdiri dari berbagai suku, etnis, agama dan budaya yang merupakan kondisi alamiah majemuk dan kompleks. Keragaman tersebut merupakan unsur yang sangat strategis dan  menguntungkan untuk membangun bangsa, namun disisi lain juga memberi potensi kerawanan yang besar dari berbagai segi kehidupan yang sewaktu waktu dapat memicu gejolak dan dikhawatirkan  berakhir dengan konflik antar golongan, ras, agama atau daerah yang sungguh sangat tidak kita harapkan dan kita inginkan, kata Sayhrial.

    Generasi muda didaerah khususnya mahasiswa dan Siswa siswi SLTA merupakan ujung tombak yang nantinya akan menjadi penopang dalam mewujutkan persatuan dan kesatuan bangsa yang akan terus dikembangkan didalam kehidupan masyarakat di lingkungannya.

    "Untuk itu, kegiatan sosialisasi ini perlu diselenggarakan, karena sangat berperan sekali dalam mewujudkan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga diharapkan benar benar memahami dan menindaklanjuti arti dan makna wawasan kebangsaan dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI", harapnya.

    Diakhir sambutannya, Staf Ahli Syahrial ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah berkenan melaksanakan acara sosialisasi ini di Kabupaten Sijunjung, dengan harapan agar pelaksanaan sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan peran serta generasi muda  di Kab Sijunjung dalam pemantapan dan penyuburan ide ide wawasan kebangsaan yang lebih aktual untuk terus mendorong masyarakat didaerah menuju era kesejahteraan hidup dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, harap nya.

    Kepala Bidang Ideologi dan Wasbang Kesbangpol Prov Sumbar, Firdaus, SH selaku ketua pelaksana dalan laporannya menyampaikan maksud dari kegiatan ini yaitu, dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada sisa SLTA dan Generasi Muda se Kabupaten Sijunjung tentang pentingnya nilai nilai luhur bangsa dan sejarah bangsa.

    "Kegiatan Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan Wawasan terhadap makna dan arti nilai nilai luhur bangsa di kalangan siswa SLTA dan generasi muda,  sekaligus dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", ungkap Firdaus.

    Kegiatan Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sijunjung, Drs. Yunani, SE.M.Si beserta jajaran serta Jajaran Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2