• Breaking News

    Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Fakhrizal, MHum resmikan Pemakaian Renovasi Mako Polsek Sumpur Kudus


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs Fakhrizal, MHum resmikan Pemakaian Renovasi Mako Polsek Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, di Nagari Kumanis, Selasa 19 Februari 2019.

    Peresmian yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita ini juga dihadiri “Buya” Prof.Dr H Syafi’i Ma'arif, Bupati Sijunjung, Drs .H. Yuswir Arifin dan Wabup H.Arrival Boy, SH, Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK , Ketua DPRD Sijunjung, Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres Dharmasraya, AKBP. Imran Amir, SIK, MH, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya 

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa Mapolsek ini dibangun atas prakarsa Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif atas uang pribadi Kapolri.

    Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengucapankan terimakasih kepada seluruh anggotanya dilapangan dan masyarakat dalam merenovasi Mapolsek Sumpur Kudus ini, " Saya ucapkan terima kasih kepada personil saya dilapangan dan masyarakat  dalam merenovasi Mapolsek ini, karena tampa bantuan personel dilapangan dan masyarakat, Mapolsek yang megah ini tidak akan berdidi,"ucapnya.

    Diakhir sambutan, Ia juga berpesan kepada seluruh personil di polsek agar merawat dan memelihara Mapolsek ini seperti rumah sendiri, tanpa di rawat tidak akan terjaga dengan baik, ujarnya.

    Sementara itu, Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif mengatakan, saat memiliki kesempatan berdua dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dirinya langsung membicarakan mengenai pembangunan Mapolsek Sumpur Kudus karena gedungnya sudah tua.

    "Saat itu juga Kapolri menyetujuinya, ini uang saku dari Kapolri sebesar Rp600 juta dan pada April 2018 lalu mulailah dibangun," kata Buya.

    Buya” Prof H Syafi’i Ma’arif, merasa bangga atas telah dibangunnya Mapolsek tersebut. Bahkan ia berharap pada kapolri kedepannya menjadi polisi juga harus ada dari pondok pesantren (Ponpes).

    Untuk diketahui, Polsek Sumpur Kudus berdiri sejak tahun 1965 yang ketika itu bangunan bagaikan pondok ronda. Bahkan Polsek Sumpurkudus berada diatas tanah seluas 4.800 meterpersegi dan berada di Kumanis tahun 1973. Pada tahun 1975 Polsek Sumpurkudus pun berdiri.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2