• Breaking News

    Peningkatan Mutu Pendidikan Kurtilas KKG 1 dan 2 Gelar Worshop


    Koodinator UPT Pendidikan Wilayah Sungai Pagu, Ahmad Khatib didampingi Pengawas Nursiwanti, Masrinal dan Rozianto tengah menutup kegiatan Worshop bagi guru di gugus 1 dan 2, yang dilaksanakan SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao, Minggu (17/2).

    Padang Aro, (Sumbarkini.com) - Sebagai upaya percepatan implementasi Kurikulum Tiga Belas (Kurtilas), Dinas Pendidikan Solok Selatan terus melakukan berbagai kegiatan dan pelatihan bagi guru disetiap Kelompok Kerja Guru (KKG) di tujuh kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini.

    Seperti yang dilaksanakan KKG gugus 1 dan 2 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Wilayah Kecamatan Sungai Pagu, yang melaksanakan workshop  bagi 75 orang guru dari tujuh sekolah yang tergabung dalam gugus 1 dan 2 tersebut. kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk mempetajam pemahaman guru dalam penilaian sesuai dengan Kurikulum Tiga Belas (Kurtilas).

    Kepala Dinas Pendidikan Solsel, Zulkarnaini diwakili Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdikpora Solsel, Ridwan saat membuka kegiatan worshop berharap pada guru untuk serius mengikuti kegiatan. Muaranya tentu saja akan dapat menghasilkan keterjaminan sistem penilaian yang dilakukan sesuai dengan Kurtilas.

    “ kedepan diharapkan tidak ada lagi guru yang lambat dan salah untuk memberi nilai kegiatan pembelajaran yang telah diberikan pada anak didik”, harap Ridwan.

    Sementara itu, Koodinator UPT Pendidikan Wilayah Sungai Pagu, Ahmad Khatib didampingi Ketua Gugus 1 dan 2, Animar Fauziah, Ketua KKG, Rozianto saat penutupan wordshop Minggu (17/2) menambahkan, kegiatan wordshop yang menghadirkan nara sumber Feri Fren itu akan berdampak untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan Kurtilas.

    “ Sisi penting lain dari kegiatan ini,  akan menjadikan guru tidak ragu lagi dalam menilai kegiatan pembelajaran”, tukuk Ahmad Khatib.

    Sementara itu, Ketua Gugus 1 dan 2 UPT Wilayah Sungai Pagu Asnimar menambahkan, bahwa peserta yang ikut pada kegiatan kali ini sebanyak 75 orang yang berasal dari tujuh sekolah yang tergabung dalam gurus 1 dan 2 UPT Wilayah Sungai Pagu.

    Hasil dari kegiatan ini sangat berdampak positif sekali bagi guru dilingkungan kami. Pasalnya, guru sudah tidak ragu lagi untuk member nilai. Selama ini masih terkesan keraguan bagi guru untuk member nilai sesuai dengan kurikulim tiga belas, terang Asnimar Fauziah. Afriyoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2