• Breaking News

    Gubernur Resmikan SMA 2 Ranah Batahan

    Padang (sumbarkini.com) - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan SMA N 2 Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (20/3/2019). Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pasbar Syahiran, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman serta tokoh ulama dan adat Ranah Batahan.

    Dalam sambutannya, Gubernur memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat karena telah bekerjasama dalam membangun sekolah ini.

    "Tadi saya bercerita dengan Pak Bupati, sumbangan yang diberikan oleh masyarakat untuk lokasi sekolah ini tidak mengharapkan iming apa-apa kedepannya. Ini membuktikan bahwa masyarakat di sini peduli akan pendidikan, terutama untuk anak-anaknya. Dan hal ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain" sebutnya.

    Irwan juga memotivasi masyarakat disana, dia mengatakan pendidikan untuk anak adalah panutan untuk masa depan, dan salah satu caranya dengan bersekolah.

    "Banyak kok, anak dari kampung kemudian mempunyai tekad untuk sekolah, setelah dewasa menjadi orang sukses" ungkapnya.

    Selain itu menurut IP, dengan Pendidikan bisa memutus lingkaran kemiskinan karena bisa merubah kehidupan, bisa membuka pikiran dan mengenal dunia luar. 

    "Dalam Al-Quran surat Ar-Ra'd ayat 11 juga dijelaskan, Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka" jelasnya.

    Sementara itu Ketua pembangunan sekolah, Yulizar menyampaikan sekolah ini sudah bisa dibangun dengan menggunakan dana APBN 2018 dengan biaya sekitar 2,5 Miliar.

    "Bangunan sekolah ini terdiri dari 1 gedung pustaka, dan 4 gedung untuk mengajar" sebutnya.

    Dia berharap dengan adanya sekolah baru ini, para orang tua tidak lagi risau karena sudah ada sekolah terdekat dari rumah. "Silahkan sekolahkan anak-anak kita disini, dan kita berharap dari sekolah ini akn melahirkan orang-orang besar nantinya kedepan" harapnya. 

    Peresmian SMA N 2 Ranah Batahan ditandai dengan pembukaan selubung nama sekolah dan penandatangan prasasti. (MR)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2