• Breaking News

    Pelajar Binaan CCAI Berbagi Inspirasi dengan AIESEC UNILA


    Lampung (sumbarkini.com) – Coca-Cola Amatil Indonesia bersama dengan pelajar binaannya di sekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Lampung menerima kunjungan program summer project yang melibatkan 36 anak muda dunia dari 13 negara seperti Jerman, Belanda, Spanyol, Prancis, China, Tunisi, Korea, Jepang dan beberapa Negara ASEAN lainnya. Selama mengikuti Coca-Cola Forest Fun Learning seri 7, para pelajar mengenal lebih dekat lingkungan hutan di Lampung.

    Tedi, sosok di balik Bank Sampah Sahabat Gajah binaan CCAI, turut menyampaikan pengalamannya dalam membuat kompos yang terbuat dari limbah bahan baku the Frestea dan sampah organik di dalam sesi diskusi Coca-Cola Forest Fun Learning. Tedi juga mengungkapkan pentingnya menciptakan nilai ekonomi dari sampah-sampah yang telah dibuang dan dipilah, agar masyarakat lebih giat dalam membangun sistem pengolahan sampah yang lebih baik lagi.

    Rangkaian kegiatan Coca-Cola Forest Fun Learning seri 7 diramaikan dengan berbagai kegiatan peduli lingkungan, seperti: pembekalan lingkungan dan kewirausahaan, pembersihan area hutan, praktek pembuatan kompos organik, menanam di kebunpakan, memanen hasil kebun dan mempraktekkan cara pemasaran hasil kebun dalam pasar tani. Peserta tamu dari berbagai negara juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan masukannya mengenai kreativitas pemasaran hasil kebun dengan cara yang unik dan menarik.

    “Coca-Cola Amatil Indonesia telah menjalankan program binaan bagi anak-anak warga di sekitar pabrik Lampung sejak tahun 2014 dan hingga hari ini kami telah memberikan lebih dari 67 kali pelatihan bagi 1.340 anak melalui Coca-Cola Forest Fun Learning. Dengan mengajak anak-anak binaan CCAI untuk berinteraksi dengan para pelajar dari negara yang berbeda kami ingin menumbuhkan rasa percaya diri agar menjadi motor penggerak pembangunan menuju desa mandiri Lestari,” ujarYayan Sopian, Regional Manager Corporate Affairs West Indonesia.

    Selain menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Coca-Cola Forest Fun Learning secara rutin, CCAI juga berupaya untuk mendukung berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secaracuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, Sunatan Massal, dukungan penanaman pohon, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. (rel/mella)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2