• Breaking News

    Walaupun Diguyur Hujan, Upacara Memperingati Sumpah Pemuda di Sijunjung Sukses dan Lancar


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Prof. M.Yamin Muaro, Kabupaten Sijunjung, Senin 28 Oktober 2019 berlangsung sukses dan lancar walaupun dalam guyuran hujan.

    Bertindak selaku inspektur upacara dikesempatan tersebut Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin, MM sedangkan Komandan Upacara Adry, S.Kom dari KNPI Kabupaten Sijunjung.

    Sementara penggerek bendera adalah Tri Alando Putra, Maulana dan Rizky dari SMA N 2 Sijunjung, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 Aditia Wahyuda dari KNPI serta
    Pembacaan Kongres Pemuda Indonesia oleh Ketua KNPI, Harbi Hanif Burda.

    Hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Kepala OPD, Perwira TNI/Polri, Instansi Vertikal, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin beserta Organisasi Wanita lainnya.

    Dalam sambutan tertulis Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga RI, M Hanif Dhakari yang dibacakan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengakatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengambil tema Bersatu Kita Maju.

    "Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1982 dalam sumpah pemuda, yaitu hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,"ucapnya

    Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi dapat memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing.

    Namun disisi lain lanjut Bupati Yuswir Arifin, perkembangan ini mempunyai dampak negative, seperti informasi bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

    “Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, jujur, santun, disiplin, kerja ikhlas dan bertanggung jawab,” jelasnya.

    "Oleh karena itu, tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju,"tambah Bupati Yuswir
    (andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2