• Breaking News

    Pitameh Buncah, Ada Warganya Positif Corona

    Padang (sumbarkini.com) - Warga Pitameh dilanda kecemasan. Ada salah seorang dari mereka yang dinyatakan positif Corona.
     (Covid-19).

    Dialah MD yang tinggal di Pitameh Garden  Kelurahan  Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Kec. Lubuk Begalung Kota Padang. Lelaki itu perawat salah satu rumah sakit di Padang.

    Kenyataan itu tentu membuat warga cemas bukan alang kepalang. Mereka khawatir, virus menyebar ke mereka. Aneka prediksi mengalir dari mulut ke mulut.

    Namun untunglah Camat Wilman cepat tanggap. Keberadaan yang bersangkutan dilaporkannkepada Walikota Padang, lengkap dengan kronologisnya.

    Dalam laporannya, Wilman menyebutkan  yang bersangkutan telah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta pada tanggal 12 Maret 2020. Kembali ke Padang pada 25 Maret 2020."

    MD sepulang dari Jakarta telah melakukan isolasi mandiri di rumah domisilinya, di Pitameh Garden. Namun pada 19 Maret 2020, dia merasa kurang enak badan. Dan memeriksakan diri ke Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH).

    Oeh SPH dia dirujuk ke RS Achmad Muchtar dan dirawat selama seminggu. Pada 25 Maret 2020.dia dinyatakan boleh pulang. MD lalu melapor ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang dan disuruh tetap mengisolasi dirinya sambil menunggu hasil labor.

    Ternyata hasil labornya positif Covid-19. Maka DKK Padang akan memberikan pemantauan khusus terhadapnya.

    Wilman berharap warga tenang. "Jangan panik. Tetap pantau perkembangan dan berkoordinasi dengan RT RW setempat. MD dan istrinya.telah melakukan isolasi mandiri," tegasnya. (*)




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2