• Breaking News

    PSBB, Pemkab Sijunjung Gelar Patroli Wilayah Tindakan Preventif Penyebaran Covid-19


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin memberangkatkan secara resmi Tim Patroli Wilayah untuk melakukan tindakan preventif penyebaran Covid-19 dalam rangka mengawali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sijunjung.

    Kegiatan yang digelar di simpang tugu Muaro Sijunjung, pada Kamis 16 April 2020 ini juga dihadiri Wabup Arrival Boy, Ketua dan Anggota DPRD, Bambang SI dan Sarikal, Kapolres, AKBP Driharto,SIK, Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SIP. Kajari, Pri Wijeksono, Kepala OPD dan undangan lainnya.

    Sementara Tim Patroli ini diikuti Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Satpol PP, BPBD, Dinas Kominfo, Kantor Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung yang diawali dari Simpang Tugu Muaro Sijunjung menuju Pasar Sijunjung – Tanah Bedantung - Pematang Panjang – Muarobodi dan kembali ke Muaro

    Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya mengatakan, patroli wilayah ini merupakan intruksi Presiden RI dan maklumat Kapolri dalam rangka melakukan pemantauan secara langsung ditempat-tempat umum, seperti pasar-pasar, warung dan juga dimana ada keramaian.

    Bupati menambahkan bahwa Pemkab Sijunjung akan selalu pro aktif termasuk nagari-nagari dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait penanganan Covid-19 ini, Ia juga menghimbau kepada seluruh wali nagari beserta kepala jorong agar dapat memantau warganya, baik yang berada dikampung atau yang baru pulang dari rantau.

    " Kalau ada warganya yang baru pulang dari rantau supaya mengisolasi diri dirumah selama 14 hari,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Sebelum tim patroli wilayah ini diberangkatkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menerima bantuan dari Bank Nagari, BRI dan BNI yang diserahkan oleh Kepala Bank Masing masing dan diterima Bupati Yuswir Arifin diantaranya dari Bank Nagari berupa bantuan wastafel 10 buah, masker 1000 helai, APD 50 buah.

    Sedangkan BRI menyerahkan bantuan wastafel 19 buah, termogan 2 buah, dan masker 2000 helai. Sedangkan BNI wastafel 4, dan masker 200 helai dan diperuntukan bagi RSUD Sijunjung yang diterima Plt Direktur RSUD Sijunjung, dr.H. Edwin Suprayogi, MKes. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2