• Breaking News

    Praktisi Wisata Serentak Gelar Kolaborasi Rangkaian Peringatan Hari Air Sedunia Bersama CCAI

    Lampung Selatan - Hari Air Sedunia diperingati pada tanggal 22 Maret setiap tahunnya. Tema tahun ini yaitu,  “Valuing Water’” yang kemudian diadaptasi dalam tema Indonesia bertajuk ‘Menghargai Air, Menjaga Keberlanjutan Kehidupan’.

     

    Peringatan Hari Air Sedunia 2021 di Lampung Selatan diwarnai dengan aksi penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori yang dipusatkan di Kebun Edukasi yang berada di Areal Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu 31 Maret 2021 melibatkan para pemangku kepentingan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap mematuhi pada protokol Kesehatan.

    Acara rangkaian peringatan Hari Air Sedunia diinisiasi oleh Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan merupakan wujud kolaborasi bersama dengan para praktisi dunia parawisata.

    Kegiatan virtual menanam pohon dan membuat lubang biopori digelar serentak dari berbagai tempat berbeda melibatkan berbagai kalangan dunia usaha dari beberapa industry manufaktur a.l, NPA, CCAI, sedangkan dari Industri Perhotelan ada Grand Elty Krakatoa Resort , Novotel Bandar Lampung, Sheraton Hotel, Swiss Bell, Emersia Hotel, Hotel Kurnia, Bukit Randu Hotel, Sekolah Alam Lampung, dan 7 sekolah di Desa Sukanegara

    Hadir dalam kesempatan ini Pelaksana harian (Plh) Asisten Bidang Ekobang Pemkab Lampung Selatan, Muhadi, S.Sos, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Feri Bastian, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Bibit Purwanto, Manufacturing Manager CCAI SSO Lampung, Teguh Widodo, dan Ketua Lampung Investment and Tourism Board, Valentina Yuliana.

    Dalam sambutannya Muhadi berharap, melalui peringatan Hari Air Sedunia, dapat mengingatkan masyarakat tentang rasa tanggung jawab akan pentingnya menjaga, mengelola, dan memanfaatkan air di lingkungan sekitar dengan bijak. “Perlakukan sumber air yang kita miliki sebagai suatu kebutuhan pokok. Sehinggasumberdaya air tetap terjaga kelestariannya,” kata Muhadi.

    Yayan Sopian CA Regional Manager Coca-Cola Amatil - West Indonesia dalam keterangan persnya menyatakan, “Inilah momen yang tepat untuk mengingatkan kembali kita semua akan pentingnya menghargai dan menjaga air di bumi sebagai tempat kita menjalani kehidupan. Melalui rangkaian kegiatan ini kami mengajak kita melihat dan mulai menghargai air sebagai bagian dari kehidupan sosial dan ekonomi. Rangkaian peringatan Hari Air Sedunia hari ini akan ditandai dengan penanaman 100 bibit pohon durian dan pendistribusian bor biopori sebanyak 45 batang serentak di berbagai tempat dengan lebih banyak lubang biopori yang akan dibuat oleh para volunteer atas dasar kesadaran pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan dan ketersediaan air di masa depan.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2