• Breaking News

    Terendam Banjir, Petani Sawit Butuh Perhatian Pemkab Pessel


    Kambang -- Curah hujan yang cukup tinggi berimbas pada kampung Kambang Harapan Kenagarian Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, ribuan hektar lahan kelapa sawit, sepanjang akhir pekan ini terendam banjir.

    Pantaua media ini, Ahad (31/10/2021), Kampung Kambang Harapan yang umumnya kawasan penanaman kelapa sawit yang pada dasarnya tidak dapat menyerap air dengan baik, sehingga di musim hujan air selalu akan mengenang, jika dibiarkan akan mempengaruhi produktivitas pertumbuhan kelapa sawit di daerah itu.

    Salah seorang warga di kampung itu, Syahril Saleh mengatakan Kampung Kambang Harapan Nagari Kambang utara ini setiap Hujan selalu direndam banjir. Untuk itu masyarakat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pessel memcarikan solusi terhadap masalah ini. 

    "Dilihat dari kacamata ekonomi kampung ini adalah penghasil sawit di kecamatan Lengayang, karena tanah yang subur dan rawah-rawah sangat cocok dengan tumbuhan ini.

    Masyarakat Kambang Harapan Berharap kepada Pemkab Pessel untuk mencarikan solusi bangaimana air ini bisa lancar dan ada pembungannya supaya hujan datang dan tak terjadi lagi banjir seperti ini," terang Syahril.

    Sementara itu, air di wilayah tersebut sampai saat ini belum surut, banjir ini disebabkan intensitas hujan tinggi sehingga air meluap ke kebun dan perumahan warga. (Agusmardi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2