• Breaking News

    Menteri Perhubungan Bawa Dua Bus Untuk Bung Hatta

    PADANG (sumbarkini.com) - Keluarga Besar Universitas Bung Hatta seakan mendapat berkah yang tak terhingga dengan kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan rombongan. Menteri membawa bantuan dua buah bus kampus untuk kampus proklamator itu.

    Tak hanya itu, Menteri pun menyebutkan penetapan ongkos murah untuk Kereta Api Minangkabau Ekspres lantaran memandang ketokohan Bung Hatta yang namanya kini disandang oleh universitas tersebut.

    Kementerian Perhubungan telah menghadirkan kereta bandara di tiga daerah yaitu Medan, Jakarta dan Padang. “Kereta dari bandara ke Padang kita tetapkan Rp10.000. Padang itu memang spesial, salah satu pertimbangannya adalah adanya tokoh Bung Hatta di daerah ini yang selalu menjadi inspirasi kita,” ujar Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang, Senin 21 Mei 2018.

    Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda MA, tentu saja menyambut baik pujian dan dua bus bantuan kementerian. Azwar Ananda menyebutnya sebagai berkah di bulan ramadhan.

    “Ini berkah yang diterima Universitas Bung Hatta. Di awal bulan Ramadhan ini kita menerima dua bus dari Kementerian Perhubungan. Informasi kedatangan Menteri Budi Karya Sumadi pun mendadak. Membawa bus dan pencerahan bagi mahasiswa kita,” ujar Azwar Ananda.

    Diungkapkan rektor, permintaan bus ini sudah cukup lama diajukan. Baru sekarang realisasinya, pemberitahuan kedatangan menteri pun mendadak. Kejutan pada kedatangannya, sang rektor pun mengaku mendapat kejutan pula saat mendengar ucapan Menteri Budi yang akan memberikan dua bus untuk kampus proklamator. Padahal sedari awal, hanya satu bus yang diperuntukkan bagi kampus yang dipimpinnya. (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2