• Breaking News

    Menteri Berikan Bus Untuk Memotivasi Anak Bangsa

    PADANG (sumbarkini.com) - Kementerian Perhubungan memberikan masing-masing dua bus, kepada Universitas Andalas dan Universitas Bung Hatta. Pemberian bantuan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat itu bertujuan untuk memotivasi anak bangsa.

    Hal ini ditegaskan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam serah terima bus kampus di Universitas Bung Hatta, Senin 21 Mei 2018. "Universitas Bung Hatta adalah salah satu universitas terbaik di Pulau Sumatera. Saya ingin terus memotivasi para mahasiswa agar menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul. Kita lihat negara maju tentu SDM mereka unggul juga," ujarnya saat diwawancara wartawan usai memberikan kuliah umum di kampus proklamator itu.

    Pada kuliah umum tersebut, Menteri Budi Karya Sumadi memaparkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi yang dilakukan Pemerintahan Jokowi. Semua semata-mata karena untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

    Budi mencontohkan, jalur kereta bandara sejauh 22,7 kilometer dibangun untuk memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Secara sederhana, ongkos transportasi kereta api tersebut sangat murah dibanding dua jalur kereta bandara yang sudah lebih dulu diresmikan, Kereta Bandara Kualanamu dan Kereta Bandara Soekarno Hatta.

    Kereta bandara senilai Rp200 miliar ini dibuat untuk mendukung pengembangan Bandara Internasional Minangkabau. Kapasitas bandara itu diperintahkan presiden ditingkatkan agar bisa menampung 5,7 juta penumpang. Lebih dua kali lipat sekarang yang hanya 2,7 juta orang.

    Selain itu, kereta bandara ini merupakan penunjang Sumbar sebagai daerah tujuan wisatawan. Membuka lapangan kerja yang lebih banyak di Sumatera Barat ini. "Kita harus bangun bandara di Mentawai, terminal Anak Air Padang, juga membangun tol laut untuk menjangkau pelosok nusantara yang akan membangun pertumbuhan ekonomi," ulas Menhub. (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2