• Breaking News

    Pangdam Siap Amankan Kedatangan RI-1 ke Sumbar

    PADANG (sumbarkini.com) – Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo diwakili Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus mengatakan, pasukan, materil maupun sarana pendukung siap mengamankan kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini.
    Sebanyak 1.100 personil gabungan TNI dan Polri disiapkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo dan isteri, Senin (21/5).
    “Ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman terhadap keselamatan dan keamanan saja, tapi juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat dan kewibawaan pemerintah,” tegasnya.
    Selaku Pangkoops Pengamanan VVIP, Pangdam ditegaskannya harus memastikan setiap Satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi. 
    “Apel gelar pasukan ini menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan mulai dari H-1 sampai selesai kunjungan Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo,” katanya.
    Disampaikan juga personil pengamanan VVIP akan ditempatkan di lokasi yang menjadi objek kunjungan kerja presiden dan isteri serta sepanjang rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2