• Breaking News

    Kemampuan Imam Masjid di Kota Padang Diperkuat

    PADANG (sumbarkini.com) - Pemerintah Kota Padang terus memperkuat peran dan kemampuan Imam masjid/musala yang ada di Padang. Kali ini, para pemimpin dalam pelaksanaan shalat berjamaah di masjid/musala itu kembali mengikuti pelatihan untuk penguatan dari semua aspek.

    Kepala Bagian Kesra Setdako Padang, Jamilus menyampaikan pelatihan diikuti 250 orang Imam masjid/musala se-Kota Padang. Pelaksanaannya dilangsungkan mulai 20 Agustus hingga 23 Agustus 2019, di Hotel Axana.

    Jamilus mengatakan tujuannya diadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Imam masjid/musala di Kota Padang, khususnya dalam membaca kitab suci Alquran sesuai dengan kaidah ilmu tajwid yang mutawatir. 

    "Pelatihan bagi Imam masjid/musala di Kota Padang ini telah kita mulai sejak tahun 2015 hingga 2018. Selama empat tahun itu telah dilakukan pelatihan kepada sebanyak 467 orang sekaligus diberikan insentif setiap bulannya bagi masing-masingnya sebesar Rp.150.000," terangnya membacakan laporan kegiatan yang dibuka secara resmi Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin itu, Selasa 20 Agustus 2019.

    Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik digelarnya pelatihan tersebut. Momen ini tentunya penting bagi peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian materi yang disajikan dari beberapa narasumber.

    "Pelatihan ini akan memberikan manfaat kepada kita, mengingat akan pentingnya kedudukan dan peran Imam masjid/musala bagi jamaah/masyarakat. Karena seorang Imam yang bagus bacaannya apalagi dihasi dengan merdu suaranya, maka akan terasa khusyuk dalam beribadah. Yang khusyuk tidak bagi Imam itu sendiri, akan tetapi makmum pun ikut merasakan khusyuk," papar Azwin dalam sambutannya sewaktu membuka secara resmi pelatihan tersebut. (*/Jusni)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2