• Breaking News

    Meriahkan HUT RI ke -74, Dinas Dikbud Sijunjung Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat SD


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar lomba gerak jalan tepat waktu tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Sijunjung.

    Acara yang dilaksanakan di depan dinas tersebut, Rabu 21 Agustus 2019 ini dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin serta diikuti 80 regu putra dan putri tingkat SD sederajat se Kabupaten Sijunjung.

    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas terselenggaranya kegiatan ini.

    “Peserta lomba gerak jalan ini memberikan dampak penting sebagai latihan kepemimpinan agar generasi muda memiliki karakter jiwa pemimpin, disiplin, dan jujur”, katanya.

    lomba gerak jalan ini bukan mencari siapa yang cepat sampai ke garis finish namun hubungan dan kekompakan di dalam baris-berbaris yang harmonis dari pesertanya yang akan dinilai, tambah Bupati Yuswir Arifin.

    Ia juga mengajak kepada seluruh peserta mari berkarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi siswa yang punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inofatif, efektif melalui sikap, keterampilan dan pengetahuan yang terintegrasi.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM mengatakan "tujuan dari kegiatan ini untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang olahraga dan meningkatkan kedisiplinan antar kerjasama tim serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari hari," ucapnya.

    Dikatakan Ramler, peserta gerak jalan ini diikuti 800 siswa siswi berasal dari Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sijunjung dengan jumlah regu 40 putra dan 40 putri.

    "Sementara rute yang dilalui peserta ini,  Star depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan - Pulau Berambai - Rumah Dinas Bupati - belok kekanan SMAN 1 Sijunjung -terus Polres - Telkom - Wisma Anggrek dan Finis di halaman Gor Sibinuang Sakti," ungkapnya.

    Para pemenang akan diberikan hadiah dan penghargaan berupa uang tunai ditambah tropi diantaranya untuk  Juara I, Rp.2.500.000,- Juara II, Rp.2.200.000,- Juara III Rp 2.000.000,- Harapan I Rp.1.500.000,- Harapan II Rp.1.200.000,-  dan Harapan III Rp.1.000.000,-.(Dicko/andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2