• Breaking News

    Pembahasan Konpercab PWI Sijunjung Dihadiri Wabup Arrival Boy


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Lima orang wartawan biasa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (21/8/2019) menggelar rapat pembahasan Konpercab.

    Menariknya, rapat pembahasan itu dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy. Acara yang digelar salahsatu warkop itu diawali pengantar Sekretaris PWI Sijunjung Masharyanto dan dibuka Ketua PWI Sijunjung, Syaiful Husin.

    Ketua PWI Sijunjung, Syaiful Husin dalam laporannya menyebutkan, bahwa di Sijunjung ada 20 wartawan. Diantaranya 5 wartawan biasa (Syaiful Husin, Saptarius, Masharyanto, Rusli Jawaher dan Ruswan Bujang).

    Sedangkan sisanya masih status enam orang wartawan muda dan sisanya calon anggota PWI. "Kami berharap ada penganggaran dana hibah dan untuk pendidikan UKW ( uji kompetisi wartawan),"ucap Syaiful Husin.

    "Wartawan tak perlu ditakuti, tapi mari kita saling bersinergi membangun daerah,"kata Syaiful Husin yang juga wartawan Singgalang itu.

    Menanggapi itu, Wabup Arrival Boy, mengapresiasi kegiatan PWI Sijunjung. "Saya respon semua kegiatan wartawan Sijunjung apa lagi itu hal positif,"ujar Arrival Boy yang juga pernah jadi wartawan kampus itu.

    "Saya sangat berharap media dan lembaga lainnya ada dalam lingkaran pemerintah. Meski begitu, pemerintah juga tidak melarang kontrol sosial yang dilakukan media. Artinya, kedepannya media harus dilibatkan dan begitu juga semua lembaga dalam hal kegiatan di pemerintah,"kata Arrival Boy yang juga aktivis 1998 itu.

    "Tidak semua orang mampu berpikir, tidak semua orang mampu melakukan koreksi. Untuk itu sangat dibutuhkan wartawan untuk melakukan koreksi. Ayo kita saling bersinergi membangun daerah,"kata Arrival Boy. (saptarius)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2