• Breaking News

    Bagian Kesra Setdakab Sijunjung Gelar Pelatihan Bagi 64 Guru Rumah Tahfidz


    Batusangkar (Sumbarkini.com) - Sebanyak 64 orang Guru Rumah Tahfidz se- Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan di Hotel Emer One Batusangkar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada Selasa sampai dengan Kamis 10 hingga 12 Maret 2020.

    Pelatihan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan guru rumah tahfidz dalam membina dan mengembangkan kegiatan pembelajaran menghafal al-Qur'an ini dibuka Asisten I Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Yenuarita, SH.M.Hum, Selasa malam (10/3).

    Pelatihan yang diadakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Kantor Bupati Sijunjung ini juga dihadiri Kakan Kemenag Sijunjung, H. Afrizal dan Camat se Kabupaten Sijunjung.

    Dalam sambutanya Asisten I, Yenuarita menyebutkan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung telah dan terus bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin mengalokasikan dana untuk pembinaan agama dan segala bentuk kegiatannya, termasuk pemberian insentif terhadap guru TPQ/TPSQ yang dianggarkan dalam masing masing APB Nagari dan APBD Kabupaten.

    " Oleh karena itu Guru TPQ/TPSQ dan Guru Rumah Tahfidz diharapkan mampu menciptakan inovasi manajemen pengelolaan  dan pembelajaran, gerakan masyarakat magrib mengaji, wirid dan majelis taklim di masing masing Masjid perlu digalakkan di tengah tengah masyarakat,"harap Yenuarita yang akrab dipanggil Mama ini.

    Ditambahkan Mama bahwa, Kabupaten Sijunjung akan melaksanakan MTQ ke-40 yang rencananya digelar pada tanggal 4 hingga 7 Juni 2020 di Kecamatan Kupitan

     "Maka untuk menghadapi kegiatan tersebut, diperlukan usaha dan kerja keras kita bersama, dan bertekat bahwa kafilah yang diutus adalah kafilah yang berasal dari penduduk Kabupaten Sijunjung," ujarnya.

    " Kepada peserta diharapkan selama mengikuti pelatihan ini betul betul diikuti dengan serius, sungguh sungguh dan disiplin serta kreatif, sehingga pelatihan ini betul betul mempunyai dampak yang positif demi kemaslahatan umat dimasa akan datang,"harapnya lagi.

    Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Syamsu J, S.Sos, MAP selaku ketua pelaksana menyebutkan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini.

    "Pelatihan ini bertujuan membekali dan menyiapkan guru rumah tahfidz utusan kecamatan untuk mengelola manajemen rumah tahfidz serta tersedianya hafidz dan hafidzah yang berkualitas, berdaya saing dan generasi muda yang Qur'ani,"ucapnya.

    Narasumber pada pelatihan ini lanjut Syamsu, berasal dari Yayasan Taman Pendidiakan Adz-Zikra Solok, Dosen UNP Padang, Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung, dan Kepala Bagian Kesra Setdakab Sijunjung.
    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2