• Breaking News

    Kunjungan Kerja Kajati Sumbar ke Sijunjung


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Amran, SH.MH bersama istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sijunjung dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu 11 Maret 2020.

    Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin dan Ketua TP PKK, Ny. Endra Yuswir Arifin di Rumah Dinas Bupati tersebut dengan mengalungkan slempang ceta bacorak khas buatan Sijunjung serta disambut dengan tari pasambahan.

    Dalam penyambutan tersebut juga dihadiri Langsung, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, Kejaksaan Negeri Sijunjung, Priwijeksono, SH.MH beserta Unsur Forkopinda lainnya, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asiaten dan Kepala OPD.

    Bupati Yuswir Arifin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Kajati beserta istri dan rombongan di Kabupaten Sijunjung.

    " Dengan kehadiran Bapak Kajati beserta istri di Sijunjung ini, selain dalam rangka kunjungan kerja, tetapi juga sebagai silaturahmi dengan Pemkab Sijunjung, kami sangat merasa senang dan bangga sekali. Kami berharap ini adalah suatu kesempatan bagi kita dalam membangun Sijunjung kedepannya,"ucap Bupati Yuswir Arifin.

    Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan tentang kondisi dan wilayah di Kabupaten Sijunjung.

    " Dapat kami sampaikan kepada Bapak Kajati bahwa, Kabupaten Sijunjung dari dulu telah mengalami dua kali pemekaran, yaitu dengan Sawahlunto dan Dharmasraya. Pada saat ini, Sijunjung memiliki 8 Kecamatan dengan 62 Nagari dan 1 Desa,"ujarnya.

    "Sedangkan dibidang Pariwisata, Kabupaten Sijunjung juga telah memiliki Geopark Silokek yang telah menjadi Geopark Nasional serta Perkampungan Adat nya,"sambung Bupati Yuswir Arifin.

    Sementara itu, Kajati Suamtra Barat, Amran, SH.MH juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung atas penyambutan yang luar biasa.

    "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sijunjung atas penyambutan yang luar biasa ini. Dari beberapa daerah yang kami kunjungi, di Sijunjung inilah penyambutannya yang sangat istimewa, apalagi dengan dikalungkannya slempang dari ceta bacorak batik khas Sijunjung ini," ucapnya.

    " Dengan penyambutan yang luar biasa ini, kami berharap ini juga menandakan bahwa hubungan dan silaturahmi antara kita juga sangat baik dan luar biasa kedepannya," ujar Kajati Amran

    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2