• Breaking News

    Kaji Kesiapan Pariwisata Halal Sumbar, Yulisman pun Jadi Doktor

    foto

    SAMBUTAN - Muslim.B juga ikut memberi ucapan selamat setelah Bustavidia memberikan sambutan dalam acara Promosi Doktor di UIN Padang. (andy)


    PADANG -- UIN (Universitas Islam Negeri) Padang (4/2) kembali menyelenggarakan acara Ujian Promosi Doktor, bertempat di Aula Pascasarjananya Jalan. Jenderal Sudirman No. 15 Padang dengan Promovendus Yulisman.

    Adapun Disertasinya berjudul Respon dan Kesiapan Masyarakat Sumatera Barat Dalam Penerapan Pariwisata Halal dengan enam orang Tim penguji.

    Adapun tujuan dari disertasi tersebut adalah menciptakan hubungan timbal balik yang kuat antara reori-teori dalam pengumpulan pengolahan analisa dan konstruksi data yang wajib diikuti dengan pola pikir yang teoritis dan realita.

    Sementara itu teori regulasi Pariwisata halal merujuk kepada Perda No.1 tahun 2020 tentang penyelenggaraan wisata halal di Sumatera Barat. Peraturan Gubernur No.19 Tahun 2022 Tentang pelaksanaan Perda No 1 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan Halal tersebut.

    Berdasarkan Teori Kesadaran Hukum akan merujuk kepada Pengetahuan hukum, Pemahaman hukum, sikap hukum, serta pola perilaku hukum.  Menurut Teori Respon diantaranya adalah Respon positif, Respon negatif, Sementara menurut Teori Hukum Murni adalah hukum dipengaruhi oleh faktor-faktor politis, sosiologis, filosofis dan sebagainya.

    Hasil akhir Promovendus dinyatakan lulus dengan nilai 3, 36 dengan hasil memuaskan dan dinyatakan berhak memakai gelar doktor dan dari undangan Muslim.B mengatakan hasil yang dicapai oleh promovendus sungguh sangat luar biasa dan semua hasil ini adalah kehendak yang maha kuasa sesuai usaha yang bersangkutan dalam menyusun disertasi, demikian Muslim.B mengatakan disela-sela acara berlangsung.


    Sementara itu Bustavidia dari BPSDM Sumbar dalam sambutannya mengatakan bahwasanya Yulisman berhak menyandang gelar Doktor pada lulusan kali ini, dengan nilai yang memuaskan, dan kami selaku sahabate beliau juga sangat bangga dengan hasil yang beliau dapat, jelasnya setelah memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. (andy)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2